Keren! WhatsApp Tanpa Internet Dapat Digunakan 

31
wa tanpa internet
Illustrasi cara kirim wa tanpa internet, foto: Slashgear.com

redaksipil – Fitur baru pertama untuk WhatsApp akan dirilis pada tahun 2023. Fitur ini memungkinkan WhatsApp Tanpa Internet dapat berfungsi dengan baik dan aman.

Menurut posting blog, WhatsApp akan memungkinkan pengguna untuk terhubung melalui server proxy sehingga mereka dapat terus menggunakan layanan tersebut meskipun internet diblokir atau terganggu oleh putus internet.

“Setiap pengguna WhatsApp memiliki tahun baru yang bahagia! Kami percaya bahwa pada saat kami mengumumkan tahun baru 2023 melalui panggilan atau tulisan pribadi, ada banyak orang yang tidak memiliki kemampuan untuk menghadapi orang yang mereka sukai karena perkembangan internet “WhatsApp ditulis.

“Untuk mengatasi hal ini, hari ini kami memperkenalkan proxy WhatsApp global untuk semua pengguna. Dengan demikian, kami menyediakan alat untuk membantu orang mempertahankan akses ke WhatsApp bahkan ketika koneksi mereka diblokir atau terganggu” lanjutnya.

Terlepas dari kenyataan bahwa akses akan dilakukan melalui server yang berbeda jika proxy digunakan, WhatsApp memastikan bahwa pesan dienkripsi secara end-to-end.

Awalnya, organisasi WhatsApp menyatakan bahwa aplikasi tersebut tidak dirancang untuk digunakan dengan proxy atau VPN.

Awalnya ditemukan di pengaturan WhatsApp, dan kemudian diperbaiki dengan menggunakan server proxy.

Setiap pengguna WhatsApp di seluruh dunia mengetahui pengaturan proxy, apakah mereka menggunakan iOS atau Android. Pengguna harus memverifikasi bahwa aplikasi yang digunakan adalah versi terbaru, hanya saja.

Setelah Iran memblokir akses ke aplikasi tersebut beberapa bulan sebelumnya, fitur ini ditambahkan ke WhatsApp. Sampai sekarang, WhatsApp telah menerima banyak laporan yang mengklaim bahwa pengguna Iran ditolak aksesnya ke aplikasi tersebut.

Untuk memastikan bahwa pengguna dapat terus mengakses WhatsApp, kepemimpinan WhatsApp memahami keluhan ini dan menerapkan berbagai perbaikan.

WhatsApp mengantisipasi pemblokiran aplikasi tidak akan terjadi lagi tahun ini, apalagi jika praktik tersebut melanggar hak asasi manusia.

Cara menggunakan fitur kirim-pesan WhatsApp tanpa koneksi internet
Tidak, berikut adalah cara sederhana untuk menggunakan Server Proxy WhatsApp:

  • Asumsikan bahwa pengguna telah mengunduh WhatsApp versi terbaru.
    Pilih Lainnya dari menu sebelum Setelan.
  • Klik Pilihan > Penyimpanan & Data > Pilih Proksi (Proxy).
  • Gunakan Proksi adalah pengoperasiannya.
  • Klik Atur Proksi dan masukkan alamat proxy.
  • Ketika Anda mengklik “Simpan”, akan muncul tanda centang jika koneksi berhasil.
  • WhatsApp akan terhubung ke server di dekat pengguna yang menggunakan proxy agar dapat digunakan. Hal ini menyebabkan WhatsApp terkoneksi dengan jaringan komunikasi yang handal.

Setelah mempelajari cara menggunakan server proxy WhatsApp, pengguna kini dapat menggunakan fitur di pengaturan WhatsApp untuk offline jika koneksi internet mereka mati atau saluran internet mereka berada di area berbahaya.