Wakil Ketua DPR : Tindak Tegas KKB Papua Segera

6

redaksipilWakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad akui sedih dengan keadaan di Papua dengan kehadiran barisan kriminil membawa senjata (KKB). Harus diambil cara tegas dalam hadapi kekerasan dan tindakan intimidasi yang sudah dilakukan KKB Papua pada anggota TNI atau sipil.

“Satu kali lagi, memang Papua ini memprihatinkan, dan kita menyumpah keras beberapa cara yang tidak memiliki perikemanusiaan,” kata Dasco di gedung DPR, Jakarta, pada Rabu, 8 Februari 2023.

Ketua Harian Partai Gerindra itu merekomendasikan pemerintahan harus ambil langkah yang tegas untuk ketertiban dan keamanan warga di Tanah Papua. Karena, ucapnya, “saya berpikir toleran kita cukup, kita harus mengambil cara tegas”.

Sudah pasti, Dasco menyebutkan anggota tubuh legislatif akan memberikan dukungan tiap cara yang diambil oleh pemerintahan dalam tangani keadaan dan menegakkan hukum di Bumi Cenderawasih.

Barisan kriminil membawa senjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya, pada Selasa, membakar pesawat tipe Pilatus Porter punya Susi Air yang dikendarai Philip Merthens asal Selandia Baru dengan bawa 5 orang penumpang, terhitung seorang bayi.

Wakil Ketua DPR
Wakil Ketua DPR

Perlakuan pembakaran itu dilaksanakan beberapa anggota KKB di Lapangan Terbang Area Paro, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (7/2) pagi.

Pesawat punya Susi Air itu terbang dari Timika jam 05.33 WIT dan direncanakan datang di Lapangan terbang Moses Kilangin Timika jam 07.40 WIT.

Wakil Ketua DPR beri keteguhan ke suluruh barisan pasukan TNI dan Polri Indonesia untuk memberantas kekejaman KKB Papua yang telah melalui batasan, bila dibiarkan terus maka memunculkan imbas yang makin besar masa datang.

Beberapa langkah dalam visi kombinasi itu juga telah sukses melepaskan beberapa sandra, Prajurit sedang menanti Perintah seterusnya dalam visi penangkapan KKB Papua itu dan menanti info kelanjutan dari faksi Atasan.

Mudah-mudahan visi kombinasi itu berbuah hasil yang prima dan tidak makan korban jiwa dari ke-2 faksi sampai Wilayah Papua terbebas dari tiap teror beberapa KKB Papua yang tetap memberikan ancaman kelangsungan hidup mereka disitu, dan beri doa terbaik ke beberapa Prajurit yang bekerja jaga kedaulatan Indonesia dapat kembali dengan selamat dan sehat selalu.