Viral Debt Collector Bentak-Bentak Polisi

14

redaksipil – Viral Debt Collector yang dibagi Akun TikTok @clarashintareal, trending di sosial media masalah penarikan mobil oleh Debt Collector hingga mengakibat keributan antara Polisi dan Debt Collertor.

Di video itu, Clara yang disebut selebgram, sebagai korban langsung penarikan mobil oleh sebagian orang debt collector dalam suatu apartemen di teritori Jakarta Selatan.

Tetapi yang menjadi trending bukan lantaran tarik-menarik atau pembicaraan di antara DC dengan Clara pada proses yang disanggupi emosi dan suara berbicara tinggi itu. Tetapi figur polisi yang tidak dipandang oleh temanan DC itu.

Clara Shinta menyebutkan kejadian itu terjadi di Apartemen, Tebet, Jakarta Selatan, pada 8 Februari 2023.”Itu Apartemen Cassa grande, sekitaran jam 1 siang. Tanggal 8 Februari,” tutur Clara Shinta saat diverifikasi, Jakarta Selatan, Senin (20/2/2023).

Waktu itu Clara Shinta minta debt collector untuk menanti keluarganya sekiar 1 jam untuk datang. Argumennya dia takut bila penagihan ini cuma modus.

“Seperti yang dalam video itu karena polisinya ngarahin ke polsek, itu saya meminta 1 jam untuk tunggu keluargaku dateng, surat ini benar apa tidak. Karena saat ini banyak modus mendadak ngaku debt collector,” bebernya.

Viral Debt Collector
Viral Debt Collector

Dia mengatakan, saat polisi akan bawa debt collector ke polsek untuk lakukan perantaraan, tetapi debt collector itu menampik, bahkan juga memarahi polisi.

“Debt collectornya tidak ingin ke polres karena itu ada gertak-bentak polisi itu. Pokoknya polisi nya digertak karena arahkan kami untuk ke polsek tetapi debt collectornya nya engga ingin,” tuturnya.

Sampai pada akhirnya beberapa debt collector sukses bawa pergi mobil Clara dan tinggalkan Clara dengan petugas kepolisian, dan petugas penyelamatan apartemen.

Clara menyebutkan saat sebelum peristiwa yang direkam itu, apartemen tempatnya tinggal telah dikepung oleh pasukan DC.

“Siang-siang waktu sesudah nganter anak saya mendadak ada debt collector 30 orang ini menurut informasi dari faksi apartemen nya . Maka kan pintu apartemen ini lebih banyak sekali, ada yang ngambil mobil, ada yang berteriak,” sambungnya.

Atas peristiwa itu Clara Shinta akui akan melporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya.”Gagasannya ini hari ingin buat laporan,” pungkasnya.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.