USB C Terbaru Iphone 15 Series Akan Terbatas

10

redaksipilUSB C terbaru kedatangan dari handphone yang kabarnya akan launching dalam beberapa saat kedepan, nampaknya semakin dituntut untuk bawa peralihan. Tetapi, tidak hal USB C iPhone 15 Seri di mana kami merasakan kekuatan isi daya lewat sambungan itu akan terbatasi. Tetapi, sebesar apa?

USB C iPhone 15 Seri dan Berbagai Kekurangannya

Kedatangan USB C iPhone 15 Seri sudah lumayan lama ditunggu oleh beberapa penggemar raksasa buah apel itu di penjuru dunia. Tetapi, standard colokan atau port alias sambungan itu rupanya menuntut sebuah premium.

Yang hanya kabel berstandar ‘Made of iPhones’ alias MFI-lah yang claim bisa isi daya dari handphone itu. Hal itu dikuatkan info dari Weibo, di mana USB C iPhone 15 Seri haruskan customer untuk mempunyai kabel MFI untuk menyuplai daya.

USB C Terbaru
USB C Terbaru

Di lain sisi, kabel tanpa embel-embel MFI di-claim tidak akan dapat isi daya handphone itu sama sekalipun. Hal itu karena Apple sudah berikan chip untuk autentikasi apa kabel itu sah MFI atau mungkin tidak pada handphone-nya. Di mana jika masih tetap memaksa untuk sekedar cobanya, akan ada pemberitahuan ‘komponen ini tidak sesuai dengan standar’.

Standarisasi USB C 3.2 Cuma Berada di Flagship

Belumlah cukup USB C iPhone 15 Seri itu mempunyai standarnya tertentu, Apple bahkan juga mengaplikasikan standarisasi USB C tertentu sama sesuai ‘tier’-nya. Di mana iPhone 15 ‘polosan’ cuma diberi USB C 2.0, dan USB C 3.2 cuma akan disiapkan di variasi Pro dan Ultra.

Maknanya, agar bisa betul-betul nikmati semua keuntungan sambungan USB C ala-ala iPhone, cuma mereka yang mempunyai variasi Pro dan Ultra yang akan bisa keuntungan. Malah, semua standarisasi yang seolah dipaksa itu malah justru semakin merepotkan customer.

USB C Terbaru
USB C Terbaru

Menurut kami, standarisasi itu malah merepotkan jika di suatu saat kebenaran yang menggunakan USB C terkini itu sedang kekurangan daya. Duh, tidak kebayang dech.

Dengan sudah keluarkan feature USB C terkini sudah pasti membuat beberapa pecinta Iphone akan selekasnya ambil perlakuan semakin aman ingat feature itu akan terbatas sampai pada saat yang sudah ditetapkan.