Untuk Posisi Menpora Menunggu Pengumuman Jokowi

10

redaksipil – Untuk posisi Menpora ( Menteri Pemuda dan Olahraga ) Zainudin Amali sampaikan pemunduran dianya langsung ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat dipilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Jokowi lalu membuka suara berkaitan figur alternatif Zainudin.

Jokowi tidak menyebutkan kapan tentunya akan sampaikan figur alternatif Zainudin. Namun dia janji akan mengungkapnya saat telah sah.

“Tukarnya kelak jika sudah ada resminya baru saya berbicara,” kata Jokowi di teritori Kali Ciliwung, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2023).

Adapun Kepala Negara ungkap langsung jika Zainudin sudah sampaikan pemunduran dianya sebagai Menpora. Itu dikatakannya langsung ke Jokowi secara lisan.

“(Menyampaikan secara) tidak resmi telah,” katanya.

Walau begitu, Jokowi menyebutkan jika pemunduran diri seorang Zainudin itu belum dikatakan dengan cara resmi.

Untuk Posisi Menpora
Untuk Posisi Menpora

“Dengan cara resmi belum, tercatat belum,” katanya.

Dijumpai, signal mundur dari Amali semakin kuat, bersamaan dengan dipilihnya dia jadi Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Semua Indonesia (PSSI). Amali akui lebih ingin konsentrasi mengurusi sepak bola. Dia bahkan juga mengatakan telah memperoleh ijin dari Presiden Jokowi selesai menghadap.

Partai Golkar akui tidak gusar dalam cari kader untuk gantikan status Zainudin Amali jika dia mundur dari kedudukannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Juru Berbicara Partai Golkar Tantowi Yahya mengutarakan kenapa Golkar tidak gusar cari alternatif Amali. Pasalnya semua kader Golkar diap ditaruh di status mana saja, kapan pun.

“Jadi ketua umum dalam masalah ini tidak begitu gusar dan cari siapa alternatif (Zainudin Amali), karena Golkar itu partai kader dan partainya telah dipersiapkan untuk beberapa posisi apa pun itu,” kata Tantowi ke reporter, Senin (20/2023).

Tantowi memperjelas kembali jika Golkar tidak kesusahan untuk tempatkan kader yang lain bila selanjutnya dibutuhkan untuk gantikan status Amali.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.