Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2023 Dari FIFA

19

redaksipil – Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2023 yang diberikan kepada Arab Saudi, pengumuman resmi itu disampaikan langsung oleh Dewan FIFA yang dimana akan melaksanakan kompetisi tersebut pada tanggal 12-22 Desember 2023 mendatang.

Dewan FIFA dengan suara bulat tentukan Liga Sepak Bola Arab Saudi untuk melangsungkan ajang itu, yang akan dituruti enam juara kontinental dipertambah klub juara liga tuan-rumah.

Arab Saudi jadi negara Timur tengah ketiga yang mengadakan Piala Dunia Antar-klub setelah Uni Emirat Arab dan Qatar.

Arab Saudi memang ingin melepaskan ketergantungan dari minyak bumi yang selama ini jadi penghasilan khusus mereka. Maka dari itu, negara tersebut menginvestasikan uangnya di sejumlah sektor.

Pada awal bulan ini, Arab Saudi diputuskan oleh Liga Sepak Bola Asia (AFC) jadi tuan-rumah Piala Asia 2027.

Negara kerajaan itu awalannya telah jadi tuan-rumah untuk beberapa acara olahraga kelas tinggi, seperti Piala Super Spanyol tahun ini, pertarungan perebutan persaingan gelar dunia tinju antara Oleksandr Usyk melawan Anthony Joshua, dan Grand Prix Riyadh.

Tuan Rumah Piala
Tuan Rumah Piala

Bertemu muka Dewan FIFA mengonfirmasi perubahan formasi Piala Dunia Antar-klub, dengan persetujuan untuk menambah jumlah peserta jadi 32 tim mulai 2025.

UEFA akan mendapat 12 ticket, CONMEBOL enam ticket, dan CONCACAF, CAF, dan AFC masing-masing akan memperolah empat ticket, dan satu ticket untuk OFC, dan satu ticket kembali untuk negara tuan-rumah.

Bertemu muka FIFA mengonfirmasi bila Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko bisa bisa lolos dengan automatis untuk Piala Dunia 2026 sebagai tuan-rumah bersama. Dengan demikian status alokasi ticket CONCACAF yang beberapa enam ticket akan dikurangi ticket ketiga itu.

Ini jadi peluang bagus untuk Arab Saudi untuk tunjukkan kekuatan dalam soal servis dalam negeri meraka yang termasuk bagus, dan memberi cerminan jika Arab Saudi sangat damai dan dapat memberi keamanan yang baik untuk beberapa pencinta Sepak Bola Dunia.

Tidaklah aneh mengapa akhir-akhir ini banyak Investor yang menanam saham di Arab Saudi, pasti itu jugak menjadik point mereka dapat tingkatkan kerja sama yang lebih bagus ke beberapa negara besar yang lain.

Silahkan kita nantikan agenda petandingan hebat Piala Dunia Antar-klub yang hendak memberi rasa ingin tahu dengan hasilnya dan memberi support ke Team kecintaan kalian masing-masing dan selalu Sportif dalam jadi Suporter.