Toku Okada Pengisi Suara Logo PS Tutup Usia

18

redaksipilToku Okada inisiator suara logo PlayStation itu telah wafat di usia 73 tahun. Banyak faktor yang membuat konsol PlayStation jadi terkenal sampai sekarang. Satu diantaranya seperti suara logo yang biasanya ada di siaran iklan. Walau kedengar sederhana, tetapi kedatangan suara itu membuat iklan jadi ikonis.

Inisiator Logo PlayStation, Tohru Okada Tutup Usia

Berita duka pertama kalinya dipublikasikan oleh situs asal Jepang Excite, yang mengatakan jika Tohru Okada sudah meninggal di usia 73 tahun. Okada wafat pada Selasa, 14 Februari sesudah alami tidak berhasil jantung.

Keberhasilan Okada tidak cuma tiba dari simbol PlayStation saja. Awalnya si produser musik sekalian musikus itu sebelumnya sempat membuat lagu untuk iklan games Jatuh Bandicoot di Jepang. Tidak cuma jadi komposer musik, Okada sukses jadi personil band rock Moonriders yang sampaikan bela sungkawa lewat halaman Twitter resminya.

Banyak kontributor Okada yang lain yang terhampar lewat film, anime sampai video games. Tetapi suara simbol PlayStation yang dirancangnya pasti menjadi satu diantara keberhasilan paling besar yang sekarang telah menempel dalam telinga beberapa gamer, khususnya penggemar konsol PlayStation. Sebagai pengingat, berikut sejumlah suara simbol kreasi Okada yang sudah menghias iklan PlayStation sepanjang 25 tahun.

Konsol PlayStation 5 Sudah Terjual Lebih Dari 30 Juta Unit

Toku Okada
Toku Okada

Kontributor Okada yang masih berjalan sampai sekarang kelihatannya menjadi satu diantara faktor simpatisan akan kesuksesannya konsol PlayStation. Sejak awalnya peluncurannya, konsol garapan Sony itu telah sanggup berkompetisi dengan perusahaan gaming yang lain seperti Nintendo, Sega sampai Microsoft.

Keberhasilan itu juga sudah bisa dibuktikan lewat laporan PlayStation 5 yang sudah sukses terjual lebih dari 30 juta unit sampai Desember 2022. Di mana terhitung nyaris dua tahun sesudah konsol di-launching tahun 2020 kemarin. Dengan kesuksesannya pemasaran, sekarang ini Sony juga sudah berani untuk lakukan produksi masal dan pemain yang ingin beli tidak lagi harus menanti stock yang awalnya ada dengan benar-benar terbatas.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.