Tips dan Trik untuk mengoptimalkan ukuran file di iPhone

19
ukuran-file-di-iphone-sid-verma-unsplash
tips mengecilkan ukuran file di iphone. hasil foto sid verma, sumber: unsplash

redaksipil.com – Apple memiliki sistem penyimpanan sendiri yang disebut iCloud, tetapi pengguna dapat mengunggah lebih banyak file dengan mengecilkan ukuran file di iphone.

Cara termudah untuk menghapus penyimpanan internal iPhone adalah dengan menggunakan layanan iCloud yang telah disediakan Apple. Saat menggunakan iCloud, file tertentu yang ada di perangkat dapat ditransfer secara otomatis ke iCloud.

Namun, untuk menggunakan layanan iCloud, Sahabat Redaksipil harus membayar biaya untuk penggunaan jangka panjang setiap kali. Metode yang disebutkan di atas tidak diragukan lagi merupakan cara terbaik untuk menghapus penyimpanan internal iPhone, tetapi ada sejumlah metode lain yang dapat digunakan untuk mengunggah file tanpa membayar biaya apa pun.

Setiap kali Anda mengambil gambar atau video, gambar atau video tersebut ditampilkan dengan resolusi rendah di layar. Jika Anda mengupload foto dan video dengan resolusi tinggi, file tersebut mungkin memiliki banyak ruang untuk perluasan. Video satu menit dalam 4K pada 60 frame per detik membutuhkan sekitar 400MB, sedangkan dua gigabyte penuh hanya diperlukan untuk video satu menit dalam 4K pada 60 frame per detik.

will-suddreth-unsplash
tips mengecilkan ukuran file di iphone. hasil foto will suddreth, sumber: unsplash

Ikuti beberapa metode di bagian bawah untuk mengoptimalkan foto dan video Anda.

Luncurkan Blog Foto Ketuk
Saya yakin saya telah mengaktifkan pengaturan Foto iCloud pada tab di atas.
Aktifkan Potensi Ekspansi iPhone Terbaik

Setelah mengaktifkan pengoptimalan unggahan foto, penyimpanan perangkat internal yang tersedia akan lebih besar dari sebelumnya. Itu tergantung pada berapa banyak foto dan video yang disimpan di iPhone.

Semua foto dan video beresolusi rendah akan ditransfer ke akun iCloud Anda, setelah itu foto dan video dengan resolusi lebih tinggi akan tersedia di galeri iPhone. Tapi jangan khawatir; jika Anda ingin mengakses foto dan video dalam resolusi aslinya, Anda cukup membuka galeri, membuka foto atau film yang diinginkan, lalu menunggu sementara versi dengan resolusi yang lebih tinggi sedang dibuat.

Dan untuk foto atau video yang baru diunggah, file terkait sudah memiliki resolusi aslinya, jadi Anda tidak perlu mentransfernya ke perangkat lain untuk pembingkaian.

Selain itu, mulai sekarang — setelah rilis iOS 16 — iPhone dapat mendeteksi foto duplikat yang dengan mudah memungkinkan pengguna menelusuri galeri lama dan dapat menyesuaikan kapasitas unggahan.