Tips keringkan matras yang lembab agar gak bau

14

Redaksipil – Tips keringkan matras Matras atau tempat tidur yang lembap dapat disebabkan karena banyak hal, seperti keringat badan, kelembapan udara di dalam kamar tidur, dan kebocoran atap. Bila kita biarkan, matras lembap bisa memunculkan berbau tidak lezat, hingga turunkan kualitas tidur.

Belum juga, tempat yang lembap jadi tempat terbaik buat perkembangan jamur dan bakteri. Karena itu, kita harus keringkan matras yang lembap dengan ikuti langkah di bawah ini.

1. Lap dengan handuk

Pertama kali, pakai handuk kering dan bersih untuk mempernyerap air yang berada di matras. Bila handuk telah basah, tukar sama yang baru dan ulang proses ini sampai tidak ada tersisa air di matras.

2. Pakai baking soda

Selanjutnya, taburi baking soda atau soda kue di atas matras. Apabila sudah, biarkan sepanjang 5 menit dan kamu bisa menggosok soda kuenya dengan spons kering. Selainnya mempernyerap kelembapan, soda kue berperan untuk menahan perkembangan jamur.

3. Gunakan vacuum cleaner

Jika kamu telah menggosok matras, biarkan soda kue sepanjang beberapa saat. Kemudian, pakai vacuum cleaner sejenis wet and dry buat mengisap tersisa bubuk baking soda yang ketinggalan.

4. Beri Kombinasi Alkohol dan Air

Walau telah lakukan beragam langkah di atas, tidak berarti jamur tidak tumbuh di matras. Yup! Kamu perlu tetap menahan perkembangan jamur dengan membuat larutan pencuci dari alkohol dan air.

Pakai kain bersih dan celup pada larutan itu. Selanjutnya, lap kainnya pada matras supaya alkohol dapat menyingkirkan perkembangan jamur.

5. Keringkan sepenuhnya

Sesudah lakukan semua jalannya, kamu langsung bisa keringkan matras atau tempat tidur pas di bawah cahaya matahari. Keringkan dengan menyandar pada dinding di luar rumah. Bila tidak ada cahaya matahari, kamu dapat mengeringkannya di rumah memakai kipas angin dan dehumidifier.

Itulah lima cara gampang yang dapat kamu kerjakan buat keringkan matras lembap.

Bila matras kamu telah buruk dan tidak dapat digunakan kembali, karena itu dapat membeli di website berbelanja online ruparupa.com Masalahnya, ruparupa jual harga kasur dimulai dari Rp900.000-an saja.

Semua perlengkapan rumah tangganya datang dari merk terkenal punya Teman Lama Grup, yakni ACE, INFORMA, INFORMA Elektroniks, Informa Sleep, Pendopo, ATARU, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan ada banyak yang lain.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.