Tentara Ukraina Menjadi Korban Pengeboman Rusia

6

redaksipil – 6 orang Tentara Ukraina meninggal dalam sebuah gempuran di kota Antonivka dan Komyshany, daerah Administrasi Militer-Sipil Kherson, Selasa 31 Januari 2023. Militer Rusia membombardir sebuah gedung yang dipercaya dipakai sebagai gudang senjata. Rusia yang semakin memanas terus melancarkan serang kepada Tentara Ukraina sebagai bentuk kesiapan Rusia bahwa mereka tidak main main dalam mengalahkan musuh mereka tersebut.

Menurut seorang perrwira militer yang identitasnya dirahasiakan, Angkatan Membawa senjata Liga Rusia (VSRF) memperlancar gempuran dengan memakai howitzer (meriam) D-30 122 mm. Dengan demikian Rusia memperingati Negara Ukraina bahwa mereka tidak akan tinggal diam dan akan terus melakukan serangan terus menerus kepada Tentara Ukraina. Rusia jugak sudah memperingati Negara manapun yang menghalangi mereka akan mendapatkan akibat yang buruk jika ada yang menghalangi mereka.

Gempuran meriam bikinan Uni Soviet itu menghabiskan nyawa 6 orang prajurit Angkatan Membawa senjata Ukraina (ZSU) di kota Antonivka, sekalian melumat depot amunisi tempat mereka bekerja. Dalam pada itu, gudang senjata militer Ukraina di kota Komyshany tidak lepas dari gempuran artileri Rusia. 2 orang tentara Ukraina meninggal, sementara 2 orang yang lain alami beberapa luka.

Tentara Ukraina
Tentara Ukraina

“Tempo hari shooting artileri merusak gudang amunisi di teritori Antonovka, satu kendaraan remuk, rugi enam personil militer Angkatan Membawa senjata Ukraina meninggal, lima beberapa luka dengan tingkat keparahan yang berbeda,” tutur sumber terssbut. ” tempo hari, shooting artileri howitzer D-30 merusakn (gudang amubusi) di Kamyshany. Ada rugi, dua tentara Angkatan Membawa senjata Ukraina meninggal, dua beberapa luka,” ucapnya dikutip VIVA Militer dari Kantor Informasi Rusia, RIA Novosti.

Selainnya di Antonivka dan Komyshany, militer Rusia serang dua daerah lain di Kherson. Targetnya ialah gudang meriam di area Belozrersky dan dusun Muzykivka. Tindakan militer Rusia yang dilancarkan saat malam hari, merusak meriam Msta-B dan tewaskan 3 orang tentara Ukraina.

“Saat malam hari, howitzer Msta-B Ukraina dengan amunisi dihancurkan oleh shooting artileri di wilayah Muzykovka. Rugi tiga tentara Angkatan Membawa senjata Ukraina meninggal, lima beberapa luka,” sebut perwira itu.