Tabrak Lari Pemotor dan Pakai Pelat Palsu Polri

9

redaksipil – Tabrak lari pemotor kasus yang telah ditangani Polda Metro Jaya memperjelas mobil sejenis Toyota Fortuner yang memakai plat nomor dinas Polri yang trending karena menabrak pengendara motor dan menerobos lampu merah memakai plat palsu.

Akibatnya karena tindakan pelaku itu seorang pengendara motor harus jadi korban tabrak lari dan tidak bertanggungjawab atas tindakannya itu, sopir mobil Fortuner yang memakai plat palsu itu juga sukses disetop dengan kontribusi beberapa pengendara motor yang lain.

Karena tindakannya itu sopir mobil Fortuner itu harus jalani penyidikan selanjutnya untuk diminta info atas peristiwa itu dan mempertanggung jawabkan tindakkanyna itu.

Kabid Humas Polri Metro Jaya memberi keterangan atas kejadian itu dan memberi verifikasi jika pelat yang dipakai sopir Fortuner itu ialah palsu dan sopir bukan salah satunya dari sisi anggota Polri yang memegang atau seorang pensiunan Polri.

“Nomor polisi yang dipakai ini ialah palsu,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko ke reporter, Selasa (7/2/2023).

Trunoyudo menerangkan pengemudi Fortuner itu sebagai masyarakat sipil dan ditegaskan bukan anggota Polri.

“Atas nama JA, masyarakat umum. Bukan anggota Polri,” terang ia.

Trending di Media Sosial

Tabrak Lari Pemotor
Tabrak Lari Pemotor

Awalnya, sebuah mobil Fortuner berpelat nomor dinas polisi disampaikan menubruk pengendara motor sesudah menyerobot lajur bis TransJakarta di Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (7/2/2023). Kemunculan mobil bernopol 3110-00 itu sebelumnya sempat trending sesudah video hal penangkapannya tersebar di sosial media.

Berdasarkan cerita dari video yang diupload ulangi account @fakta.jakarta, Fortuner berkelir hitam itu disebutkan sebelumnya sempat kabur sesudah menubruk pengendara motor.

Selainnya lewat di lajur bis TransJakarta, pengemudi mobil berpelat dinas Polri itu disebutkan sebelumnya sempat menerobos lampu merah di muka Mal Arion, Rawamangun.

“Mobil Dinas Polri masuk lajur busway dari arah Pulogadung ke arah arah Jalan Pramuka, cocok di lampu merah Mal Arion, mobil menerobos dan menubruk sepeda motor,” catat account itu, diambil Selasa.

Terlihat, mobil berpelat polisi itu juga jadi tontonan masyarakat sesudah sukses ketangkap.

“Mobil dinas pada akhirnya ketangkap dalam jarak lebih kurang 500 mtr. dari TKP,” bebernya.