Survei Calon Presiden 2024 Berlangsung Sengit

10

redaksipil – Survei calon Presiden 2024 Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo menempati status paling atas dalam beberapa replikasi capres dan cawapres (capres-cawapres), yang diselenggarakan oleh Kepercayaan Indonesia.

Direktur Eksekutif Kepercayaan Indonesia, Azhari Ardinal menjelaskan Dari replikasi beberapa pasangan capres-cawapres, duet Prabowo-Ganjar jadi opsi paling banyak informan dalam jumlah 37,4 %.

“Ada dua kutub yang kita foto, kita coba kerjakan replikasi calon presiden dan calon wakil presiden dimulai dari 4 pasang, 3 pasang dan 2 pasang, rupanya yang teresar itu jika kita replikasikan, Prabowo-Ganjar yang paling besar,” kata Azhar saat dialog penemuan survey Satu Tahun Mendekati Pemilu 2024, bertema Siapa Akan Jadi Presiden Indonesia 2024 di Teritori Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2023).

Azhar mengatakan, replikasi duet Prabowo-Ganjar ini akan menjawab akan menjawab kebimbangan dan kebuntuan pada ketidaktahuan nasib Gubernur Jawa tengah itu yang masih belum mempunyai ticket dari parpol atau konsolidasi politik mana saja.

Survei calon Presiden
Survei calon Presiden

“Ditambah, dalam beberapa saat paling akhir, PDIP terlihat makin memperlihatkan peringatan tidak untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 PDIP,” katanya.

Dan di urutan ke-2 ditempati oleh pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Tetapi, di depan dinilai masih tetap ada kesempatan berbeda, ingat ada peranan support konsolidasi Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS.

“Duet ini sanggup menaklukkan Anies-AHY Yang sanggup memperoleh opsi sejumlah 33,6 %. Meski begitu duet pasangan ini masih tergantung pada dinamika politik yang hendak terjadi di depan,” katanya

Sekedar info, survey ini dilaksanakan secara bertemu muka pada 2.200 informan, pada masa 28 Januari sampai 6 Februari 2023. Informan yang diambil proporsionalnya seimbang di antara gender wanita dan pria, berdasar pangkalan tempat pengambilan suara (TPS) by name, by address.

Komunitas survey ini ialah Masyarakat Negara Indonesia (WNI) yang domisili di 38 Propinsi dan sudah memiliki hak pilihan, yakni berumur 17 tahun keatas (mempunyai KTP di tempat) atau telah menikah saat survey dilaksanakan. Ambil contoh memakai sistem multistage sample dengan toleran kekeliruan (margin of error) sebesar ± 2,09 % dengan tingkat keyakinan 95 %.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.