SuperApp BTN Mobile Siap Meluncur Awal 2023

7
Bank BTN
ilustrasi bank BTN

Jakarta – SuperApp BTN Mobile akan segera diluncurkan di awal 2023 dengan target sebanyak 1 juta pengguna baru.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) sudah menyiapkan SuperApp New BTN Mobile yang merupakan gabungan dari seluruh channel layanan digital BTN.

Dengan hadirnya SuperApp BTN Mobile dipastikan nasabah akan mendapat layanan perbankan digital yang lebih efisien dan terjamin sebagai Digital Mortgage Ecosystem BTN.

Pada aplikasi SuperApp BTN Mobile ini, akan tergabung berbagai layanan digital seperti internet banking BTN, btnproperti, btnproperti for developer, mobile banking BTN, SMART Residence, hingga website rumahmurahbtn.co.id.

Wakil Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu Nantinya seluruh layanan digital akan diintegrasikan ke dalam SuperApp BTN Mobile dan siap dilaunching pada awal tahun depan.

“Aplikasi ini siap diluncurkan awal tahun 2023, kita berharap SuperApp BTN Mobile akan semakin memudahkan seluruh nasabah mengakses berbagai layanan BTN hanya dari HP,” kata Nixon kepada media, di Jakarta, Selasa (27/12/2022).

Nixon menjelaskan, hadirnya SuperApp ini juga akan melengkapi fundamental Bank BTN menjadi One Stop Shop Housing Ecosystem.

Menurutnya, seluruh proses transformasi digital di BTN sudah dikebut sejak empat tahun lalu dan memberi dampak signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan.

Untuk itu transformasi digital akan terus dijalankan guna menekan cost of fund dan memberikan kemudahan akses layanan bagi masyarakat.

“Selama ini transformasi digital terbukti efektif menekan cost of fund, sehingga total aset BTN di akhir tahun 2022 bisa tembus Rp400 triliun dan kredit mencapai Rp300 triliun,” ungkapnya.

Perseroan pun optimis realisasi laba bersih BTN di tahun ini akan tembus di angka Rp3 triliun, bahkan jauh lebih tinggi dibandingkan sebelum Covid-19.

Sementara Direktur IT and Digital BTN, Andi Nirwoto menyebutkan SuperApp BTN Mobile akan membuat nasabah semakin mudah memenuhi kebutuhan akan hunian.

Andi Nirwoto mengatakan, ada empat aspek yang harus dipenuhi dari layanan digital, yaitu living, renting, buying, dan selling.

Dengan begitu nasabah juga akan mudah kebutuhan harian untuk perawatan dan kebersihan rumah, termasuk pengajuan pinjaman dan mencari property yang sesuai kebutuhan.

Menurut Andi, BTN akan terus berinovasi agar bisa memenuhi target Digital Mortgage Ecosystem untuk menyediakan berbagai kebutuhan nasabah.

Untuk diketahui, saat ini BTN sudah memiliki banyak layanan digital, seperti mobile banking, internet banking, btnproperti, btnproperti for developer, SMART Residence, hingga rumahmurahbtn..

Tercatat layanan ini sudah diakses hampir 20 juta pengunjung dengan lebih dari 245 ribu anggota dan total kredit mencapai Rp942 miliar.