redaksipil.com – “Playlist in a Bottle” adalah metode baru untuk memungkinkan pengguna melihat banyak informasi tentang bias mereka sendiri.

Fungsionalitas baru di Spotify sekarang memungkinkan pengguna untuk membuat kapsul waktu yang berisi musik yang sedang diputar dan baru akan ditemukan pada tahun 2024. Seperti diketahui, kapsul waktu biasanya digunakan untuk menyimpan kenangan atau barang lain yang hanya dapat diambil beberapa tahun lagi. setelah dibuat, tergantung pada waktu saat ini.

Menurut Mashable (5/1), kapsul waktu “Playlist in a Bottle” Spotify adalah cara baru untuk memungkinkan pengguna melihat banyak informasi tentang bias mereka yang mungkin dapat mereka bagikan di media sosial. Fitur memiliki kemampuan untuk secara akurat menangkap apa yang dipikirkan pengguna saat ini, dan kemudian mengubah pemikiran tersebut menjadi sebuah ringkasan yang akan terungkap satu tahun setelah dibuat. Spotify akan mencantumkan tiga lagu yang terinspirasi dari lagu-lagu sebelum memasukkan lagu-lagu tersebut ke daftar putar yang akan berlangsung hingga 2024.

Semua pengguna Playlist in a Bottle, baik pelanggan gratis maupun berbayar, dapat mengaksesnya dari lokasi di Indonesia, AS, Inggris, Australia, Selandia Baru, Jepang, Meksiko, Argentina, Turki, Brasil, Jepang, Kanada, Spanyol, Arab, Saudi , Cile, UEA, Kolombia, Swedia, Mesir, Italia, Afrika Selatan, Portugal, Republik Ceko, Denmark, Maroko, Filipina, dan Polandia.

Namun fitur ini hanya bisa digunakan dalam waktu yang terbatas, yakni hingga 31 Januari. Akibatnya, Spotify akan dihentikan dan pengguna tidak bisa lagi membuat Playlist in a Bottle.

spotify-luncurkan-fitur-baru-playlist-in-a-bottle-ini-cara-buatnya
spotify luncurkan fitur baru playlist in a bottle, sumber: tek.id

Cara membuat Daftar Putar dalam Botol.

  1. Buka situs web Spotify Playlist in Bottle di smartphone atau desktop, lalu pindai kode QR dengan perangkat lain.
  2. Pilih objek kapsul waktu Anda dari berbagai pilihan, termasuk kotak bekal, boneka beruang, saku celana denim, biji pohon ek, atau botol tradisional.
  3. Kalau tanya Spotify, semuanya berhubungan dengan musik, dari “lagu yang bikin kamu nangis tahun ini” sampai “lagu yang bikin kamu semangat peluk orang kesayangan kamu”. Anda dapat menggunakannya sebagai judul lagu atau bahkan melanjutkan dan melakukannya, dan Spotify akan menambahkannya dengan hasil pencarian. Tekan tombol + untuk menguncinya, dan tekan “Berikutnya”.
  4. Setelah menekan tombol “Saya selesai”, Anda akan melihat data untuk upaya ketiga Anda. Sebagai kapsul waktu kerja, Spotify akan “menyegel” dan hanya dapat dilihat hingga Spotify mengirimkannya pada Januari 2024 melalui email dan aplikasi.