Skywalk Kebayoran Bermasalah?Bina Marga Bicara

7

redaksipil – Skywalk Kebayoran bermasalah Kadis Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho memperjelas Skywalk Kebayoran Lama, Jakarta Selatan benar-benar aman. Menurutnya, sarana khalayak itu berasa bergoyang karena dibuat secara plastis.

Hal tersebut disingkapan Hari untuk menyikapi ada goyangan jembatan yang disahkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Jumat (27/1/2023).

“Jembatan itu memang dibuat tidak kaku dan harus plastis, secara keamanan jembatan itu benar-benar aman,” katanya saat diverifikasi.

1. Bina Marga akan menambahkan kemampuan Skywalk

Hari mengaku, saat pengesahan memang berasa goyangan di jembatan karena keadaannya penuh. Karena itu, faksinya akan lakukan penguataan supaya warga nyaman saat berjalan pada Skywalk.

“Saat pengesahan barusan penuh sekali hingga ada goyangan yang dirasa. Di depan, kita akan kerjakan tambahan perkokohan untuk menambahkan kenyamanan dan kurangi goyangan itu,” paparnya.

2. Skywalk berasa bergoyang saat pengesahan

Skywalk itu berasa bergoyang saat Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengevaluasi dan mengesahkannya dituruti mass media jembatan berasa bergoyang.

Hal ini dirasa IDN Times bersama mass media lain. Tia, salah satunya pewarta, akui terkejut saat jembatan berasa bergoyang.

“Saya anggap gempa, sempat cemas kan barusan takut jatuh,” ucapnya.

3. Warga mulai gunakan Skywalk

Skywalk Kebayoran Bermasalah
Skywalk Kebayoran Bermasalah

Pengamatan IDN Times di atas lapangan, banyak warga pemakai KRL atau busway yang memakai skywalk, baik dari arah Stasiun KRL commuterline Kebayoran Lama dengan Halte Transjakarta Velbak (Koridor 13) dan Halte Transjakarta Pasar Kebayoran Lama (Koridor 8) kebalikannya.

Satu diantaranya Eva yang akui tak perlu pesan ojek online kembali saat turun dari Stasiun Kebayoran Lama ke Halte Transjakarta Velbak (Koridor 13)

“Dahulu pesan ojol jika ingin ke halte, saat ini tinggal jalan saja, cukup olahraga disamping itu bagus buat selfie,”

4. Heru meresmikan Skywalk ini hari

Dalam pengesahan ini hari, Heru ditemani Hari Nugroho, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, dan Pendamping Sektor Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta Afan Adriansyah Idris.

“Saya resmikan Skywalk Kebayoran untuk dipakai warga supaya dirawat seperti mestinya terus dijaga. Untuk keamanan saya titip Pak Wali (Walikota),” katanya di SkyWalk.