Sidang Vonis Ferdy Sambo Dijaga Ketat Polisi

6

redaksipil РSidang Vonis Ferdy Sambo yang telah dilakukan tindakan oleh Aparat kepolisian akan mempererat penyelamatan saat penerapan sidang vonis Ferdy Sambo yang diadakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (13/2/2023).

“Tentu diketatkan,” tutur Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat dikontak, Sabtu (11/2/2023).

Nurma sampaikan nanti bakal ada lebih dari 200 personil yang hendak berjaga-jaga disekitaran PN Jaksel.

“Lebih dari 200 (personil) lah,” sebut Nurma.

Disamping itu, polisi kerahkan Team Gegana buat penyisiran disekitaran PN Jaksel.

“Gegana itu penting karena takut ada bom atau apa. Umumnya jika mereka itu dari esok, jika Brimob itu,” ungkapkan Nurma.

Sidang Vonis Ferdy
Sidang Vonis Ferdy

Sidang Vonis Ferdy Sambo

Awalnya majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sudah memutuskan sidang vonis bekas Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo masalah kasus pembunuhan Brigadir Yosua diadakan pada 13 Februari 2023.

“Seterusnya majelis hakim akan ambil keputusan di tanggal 13 Februari,” kata hakim saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2023).

Tidak cuma Sambo, tersangka Putri Candrawathi akan jalani sidang vonis pada hari yang serupa.

Untuk jaga keamanan saat sidang berjalan, semua perlakuan penangkalan sudah dilaksanakan untuk menghindar perselisihan yang tidak diharapkan oleh penegak hukum dan aparatur kepolisian.

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sudah dijaga lebih dari satu minggu buat menghindar ada peristiwa yang tidak diharapkan dari faksi yang tidak bertanggungjawab, supaya proses sidang dapat jalan secara lancar tanpa masalah dari faksi mana saja.