Senjata Makan Tuan Kepada Tentara Ukraina

6

redaksipil – Senjata Makan Tuan untuk para Tentara Ukraina pasalnya nyaris 1/2 lusin tentara Ukraina jadi korban ledakan terserang ranjau anti-tank, di kota Kremennaya, Republik Rakyat Luhansk, Senin 30 Januari 2023.

Sebuah truk pickup yang bawa personil Garda Nasional Ukraina (NGU), meletus dan remuk selesai mencapai ranjau. Saat itu juga, beberapa prajurit militer Ukraina meninggal dalam kejadian itu.

Info ini disingkap oleh Juru Berbicara Milisi Rakyat Luhansk, Letnan Kolonel Andrey Marochko. Disingkap Marochko, ranjau yang merusak truk Garda Nasional Ukraina malah ditanamkan oleh pasukannya sendiri.

“Di wilayah dusun Kremennaya, militan Ukraina diledakkan oleh kebun ranjau mereka sendiri,” kata Marochko dikutip VIVA Militer dari Kantor Informasi Rusia, RIA Novosti.

Dalam pada itu, seorang wartawan yang dari Luhansk dan dirahasiakan identitasnya, menerangkan argumen kenapa truk pembawa personil militer Ukraina melalui kebun ranjau.

Senjata Makan Tuan
Senjata Makan Tuan

Menurut dia, keadaan cuaca yang jelek membuat unit militer Ukraina harus terpaksa bergerak lewat lajur alternative. Namun tanpa sadar, pasukan Ukraina malah meluncur ke kebun ranjau bikinannya sendiri.

Wartawan ini memberikan laporan, dua personil Garda Nasional Ukraina meninggal dalam kejadian itu. Sementara tiga tentara Ukraina yang lain alami beberapa luka dan langsung dibawa ke rumah sakit di tempat.

“SUV itu menubruk ranjau anti-tank dan meletus. Mengakibatkan, dua tentara Ukraina meninggal dan tiga yang lain beberapa luka,” kata wartawan itu.

Minggu kemarin, beberapa tentara Ukraina meninggal di Kremennaya sesudah terserang kendaraan lapis baja Terminator militer Rusia.

VIVA Militer memberikan laporan dalam informasi Sabtu 28 Januari 2023, video gempuran mematikan pasukan Rusia di daerah itu.