Dikarenakan Sakit Hati Ayah Tiri Cabuli Dua Anak Tiri

15

redaksipil – Dikarenakan sakit hati ayah tiri seorang pria di Bandung diamankan polisi karena diperhitungkan lakukan penghinaan seksual ke dua anak tirinya. Tindakan cabul itu dilakukan dalam kurun waktu tahun 2017 sampai 2023. Tindakan tersebut dilakukan karena sakit hati kepada Ibu korban.

Pria yang diamankan dijumpai berinisial MRA (30). Ia memaksakan dua korban yang kelompok di bawah usia untuk lakukan aktivitas seksual. Mereka juga diintimidasi supaya tindakan terdakwa masih tetap rahasia. Perbuatannya tersebut bukanlah jalan yang harus dipilih untuk melampiaskan amarah sakit hatinya terhadap sang Ibu Korban.

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung menjelaskan, kasus ini tersingkap sesudah korban pada akhirnya melapor ke ibunya Polisi pada akhirnya tangkap terdakwa dan mengambil alih beberapa tanda bukti. Dua saksi juga telah jalani pengecekan.

sakit hati ayah tiri
sakit hati ayah tiri

“Kami informasikan jika peristiwa telah berjalan semenjak 2017 sampai 2023, hingga kemudian salah satunya korban melapor ke ibu kandungan,” katanya di Mapolrestabes Bandung, Selasa (24/1).

“Korban ada 2 orang, kakak-adik. Ini kasus sangkaan pelanggaran seksual pada anak yang sudah dilakukan ayah tiri,” dia meneruskan.

Aktor Berlaga saat Istri Bekerja

Kejadian penghinaan dan kekerasan seksual ini dilaksanakan di tempat tinggalnya saat istri terdakwa (ihu kandungan korban) sedang bekerja. “Ada teror kekerasan pada ke-2 korban jika tidak ikuti terdakwa. Saat ini terdakwa telah ditahan,” terang Aswin.

Sekarang ini pengiringan dari polisi dan lembaga berkaitan sedang berjalan untuk beberapa korban yang telah berumur 16 tahun dan 13 tahun.

Atas tindakannya, aktor dijaring dengan Pasal 81 Jo 76D atau Pasal 82 Jo 76E Undang-Undang (UU) RI Nomor 17 Tahun 2016, mengenai Penentuan Ketentuan Alternatif UU RI No 1 Tahun 2016 mengenai Peralihan Ke-2 Atas UU RI No 23 Tahun 2002 mengenai Pelindungan Anak dengan sanksi pidana di atas 5 tahun penjara.

Terdakwa mengaku tindakannya. Korban pertama kalinya memperoleh kekerasan seksual saat korban berumur sekitaran 10 dan enam tahun. Semuanya dia sebutkan didasari sakit hati pada istrinya. “Sakit hati sama istri. (Lakukan penghinaan seksual ke korban) dari tahun 2017,” sebut ia.