Saingan Robot AI Dari Google Apprentice Bard

15

redaksipil – Saingan Robot AI yaitu Google Apprentice Bard, ChatGPT yang akhir-akhir ini ramai dan punyai pemakai juta-an membuat beberapa perusahaan tehnologi yang lain sembunyi-sembunyi melirik. Tentu saja keberhasilan ini membuat perusahaan tehnologi itu bersama-sama ingin punyai chatbot mereka individu.

Salah satunya yang segera berkompetisi dengan ChatGPT ialah Alfabet atau yang umum kita mengenal dengan Google. Mereka sedang lakukan pengujian chatbot memiliki tenaga AI yang nantinya berkemungkinan datang di produk bikinan mereka.

Google Apprentice Bard, Gelaran Beradu Dominasi Chatbot AI dengan ChatGPT

Saingan Robot AI
Saingan Robot AI

Google membuat Atlas yang berkompetisi langsung dengan ChatGPT bikinan OpenAI. Google nampaknya pun tidak ingin ketinggal oleh Microsoft di mana pemilik mekanisme operasi Windows itu mengucurkan dana miliaran ke OpenAI beberapa lalu.

Sama seperti yang kita kenali, Google memanglah tidak punyai chatbot sehebat ChatGPT. Walau mereka punyai LaMDA, AI yang penerapannya baru terbatas pada produk Google Piksel dan smart product mereka. Artificial Intelligence ini saat ini masih hanya dapat membalasnya pembicaraan dengan cara alamiah dan tidak punyai kompetensi menulis kreasi kompleks seperti ChatGPT.

Google diperkirakan sedang lakukan pengujian pada Apprentice Bard, sebuah chatbot yang sekarang ini di-tes oleh pegawai mereka. Berlainan dengan LaMDA, AI ini lebih serupa dengan rivalnya. Google diberitakan akan melaunching produk sama pada tahun ini.

Apprentice Bard Berbasiskan LaMDA

Saingan Robot AI
Saingan Robot AI

Chatbot bikinan mereka ini diperkembangkan berdasar LaMDA atau nama panjangnya Language Mode for Dialogue Application. Project ini juga memperoleh fokus semakin tinggi dibandingkan project lain yang sedang mereka lakukan. Bahkan juga Apprentice Bard dapat menjawab peristiwa yang belakangan ini terjadi. Suatu hal yang tidak berada di ChatGPT ingat mereka saat ini masih memakai info dari tahun 2021.

Keserupaan Apprentice Bard dengan AI bikinan OpenAI itu sama mempunyai wujud diskusi chatbox, dengan jawaban dan tanggapan berbasiskan text.

Up-date: Google barusan memverifikasi nama untuk chatbot mereka dengan cara resmi akan namanya Bard. Program ini masih juga dalam tahapan test dan akan ada terbatas untuk beberapa ‘tester paling dipercaya.