Rekomendasi Laptop Termurah Bagi Produktivitas

20

redaksipil – Rekomendasi Laptop Termurah di tahun ini, khususnya untuk produktivitas tampaknya takkan terlalu sulit untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan para manufaktur mulai berbenah diri dan mulai tak sematkan spesifikasi ala kadarnya untuk temani produktivitas.

Namun, tidak semua Laptop Murah tawarkan spek kekinian, di mana minimal telah ditanamkan SSD untuk mempercepat proses komputasi. Melalui list ini, kalian dijamin makin yakin bilamana laptop tersebut ternyata masuk ke dalam list kami.

Rekomendasi Laptop Termurah di Tahun 2023

1. Acer Aspire A514 (IDR 6.700.000)

Kalau kalian membutuhkan sebuah laptop untuk kebutuhan content creation, tentu akan membutuhkan kehadiran VGA diskrit, bukan? Kebetulan laptop ini menawarkan VGA diskrit MX 550 2GB DDR5 yang ditandem prosesor Intel Core i3-1215U (6 core – 8 thread) yang tentunya termasuk mumpuni.

Rekomendasi Laptop Termurah
Rekomendasi Laptop Termurah

Kami paham betul bahwa banderol Laptop Murah ini ‘too good to be true’, dan hanya toko-toko tertentu yang menjualnya. Namun, bila kalian benar-benar membutuhkan powerhouse dan siap akan resiko tersebut, laptop ini adalah salah satu opsi terbaik untuk temani keseharian para pelaku kreatif.

2. Asus Expert Book B3000 (IDR 7.000.000)

Bila ‘mobilitas adalah jalan ninja-mu’, kami rekomendasikan B3000 yang ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2 yang tawarkan 8 core. Dikombinasikan memori 8GB, tentunya akan cukup memadai untuk penuhi komputasi harian.

Rekomendasi Laptop Termurah
Rekomendasi Laptop Termurah

Sistem operasinya bukan Android, tetapi Windows yang tentunya cukup bandel, lebih fleksibel diajak menemani kebutuhan komputasimu. Ditambah kehadiran touchscreen, tentu Laptop Produktivitas ini akan mampu penuhi ekspektasimu.

3. Lenovo V14 G2 (IDR 6.000.000)

Salah satu Rekomendasi Laptop Termurah di tahun ini tidak lain dan tidak bukan diisi oleh brand Lenovo. Di mana salah satu Laptop Terbaik di kelasnya ini ditanamkan prosesor AMD Ryzen 3 5300U (4 core – 8 thread) yang kami rasa sudah lebih dari cukup untuk temani apapun aktivitasmu.

Rekomendasi Laptop Termurah
Rekomendasi Laptop Termurah

Meski tak dibekali VGA diskrit, tetapi kemampuan dari integrated prosesor kubu merah ini lebih dari cukup untuk dapat menjalankan bermacam aplikasi atau permainan yang tak terlalu menuntut semacam Genshin Impact.

4. Infinix InBook X2 (IDR 4.400.000)

Urutan berikutnya untuk salah satu Laptop Murah yang cukup menarik karena banderolnya cukup affordable adalah Infinix InBook X2. Meski spesifikasinya masih seadanya (2 core – 4 thread), namun jenis layarnya yang sudah IPS cukup worth untuk dievaluasi.

Rekomendasi Laptop Termurah
Rekomendasi Laptop Termurah

Gak lupa, laptop besutan Infinix ini telah dibekali SSD yang cukup memadai. Lalu tak lupa fitur backlit pada keyboard yang menurut kami cukup sulit untuk ditemukan pada laptop kelas budget yang ada pada pasaran.

Cara Memilih Laptop Terbaik

Sebenarnya, tidak ada cara kilat dalam memilih Laptop Terbaik meski murah sekalipun, selain sesuaikannya akan kebutuhan. Hal ini dikarenakan kebutuhan komputasi tiap individu akan senantiasa berbeda antara satu dan lainnya.

Namun, kalau sudah bicara Rekomendasi Laptop Termurah, kami merasa akan pas terhadap kebutuhan banyak orang dalam satu waktu, apapun kebutuhannya, tentunya di luar gaming rata kanan.