Rangkap Jabatan Pejabat Erick Thohir

10

redaksipil – Rangkap jabatan pejabat menurut Wakil Ketua Komisi X Dede Yusuf tidak mempersoalkan status Menteri Badan Usaha Punya Negara (BUMN) Erick Thohir merangkap kedudukan sebagai Ketua Umum (Ketua umum) PSSI.

“Ini, jika Erick Thohir ini kan Menteri BUMN, tidak ada jalinan dengan kami Komisi X. Semua menteri bisa saja jadi ketua cabang olahraga (cabang olahraga). Pak Airlangga kan ketua cabang olahraga, banyak lah pejabat-pejabat,” terang Dede ke reporter saat dikontak di Jakarta, Senin (20/2/2023).

Dede tidak cemas bila menyaksikan background Etho di dunia olahraga, terutamanya sepak bola.”Saya sebagai individu ya, saya ingat ya, saya kerap mengurusi persoalan sepak bola lama dengan beliau (Etho) tuch jaman ya saat ini masih di Persib juga. Kita menolong mengurus persepakbolaan dengan beliau ,” jelasnya.

“Hingga saya mengetahui jika misalkan sepak bola tentu beliau memahami. Maknanya rekanannya bisa disebutkan oke lah untuk dunia sepak bola internasional,” tambahnya.

Rangkap Jabatan Pejabat
Rangkap Jabatan Pejabat

Yang saat ini harus menjadi perhatian bersama, kata Dede, ialah membenahi tata urus sepak bola tanah air yang kurang prestasi.”Permasalahannya ialah pesan kami, jika ini ialah kita sebutlah saja beberapa orang terbaik yang berada di dunia sepak bola telah masuk ke gelanggang, karena itu setel penting kita, melakukan UU keolahragaan,” tambah ia.

Dalam masalah ini, pasti seluruh pengurus PSSI perlu jalankan instruksi sama sesuai UU olahraga yang atur mengenai penyelenggaraan sepak bola.”Pengatasan suporter, penyelenggaraan kejuaraan di mana didalamnya ada stadion, ada penyelamatan, dan mafia sepak bola ini harus juga dituntaskan, ya itu instruksi keutamaan,” tegas Dede.

“Menjadikan sepak bola sebuah tontonan warga yang melipur, nyaman, aman, dan terlindung. Itu point keutamaan,” pungkasnya.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.