Rakit PC Spek Gaming 1 Juta Buat Genshin Impact

137

redaksipil – Rakit PC spek Gaming Peruntukan anggaran terbatas umumnya akan halau seorang saat akan membuat sebuah computer. Kebenaran, rekanan penulis (nama dikaburkan) memberikan saran ke penulis untuk coba membuat rakitan atau build sebuah PC Gaming 1 Juta.

Tentu saja, ini cukup melawan dan triky untuk penulis mencari, karena biasanya referensi elemen itu akan betul-betul terbatas. Harus, semua elemen terbatas pada elemen sisa dan cukup berusia.

Akhir kali penulis coba membuat Harga PC Gaming yang betul-betul murah masih berada di bawah 3 Juta-an Rupiah yang bisa kalian baca di sini. Meskipun begitu, penulis pada akhirnya sukses dapatkan gabungan elemen dalam membuat sebuah PC Gaming Murah di 1 Juta Rupiah.

Referensi Elemen PC Gaming 1 Juta untuk Main Games
Modal 1 Juta Rupiah nampaknya tidak stop niat beberapa gamer agar bisa permainkan games. Berikut ini ialah referensi elemen PC Gaming 1 Juta yang bisa dibawa permainkan games:

1. Processor – Intel Core i3-3240 (IDR 130.000)

Untuk mempermudah kita dalam jalankan program rumahan terhitung games, sudah pasti kita harus pilih processor yang kiranya dapat kita utamakan. Dalam build PC Gaming Murah di bawah 1 Juta, penulis pilih processor tim biru Intel Angkatan Ketiga, alias Intel Core i3-3240 yang lumayan kuat untuk build ala-ala kandungannya.

Rakit PC Spek Gaming
Rakit PC Spek Gaming

Tawarkan 2 core dan 4 thread yang tentu saja cukup agar bisa jalankan program dan games tak perlu takut stutter. Untuk banderolnya juga lumayan murah dan tentu saja lumayan gampang untuk brott dapatkan di marketplace.

2. Motherboard – HP Pro 3330MT (IDR 200.000)

Salah satunya motherboard yang dapat kita gunakan untuk membuat computer murah dan meriah tentu saja manfaatkan elemen sisa dari computer rakitan branded seperti Hewlett Packard (HP).

Rakit PC Spek Gaming
Rakit PC Spek Gaming

Tentu saja, motherboard ini bisa dihuni oleh processor dual-core itu tanpa masalah. Toh, konsumsi daya dari prosesoer itu cuma di range 50-an Watt, sudah tentu tidak akan memperberat sang motherboard tersebut.

3. RAM – Samsung DDR3 2x4GB PC12800 alias 1.600MHz (160.000)

Rakitan PC Gaming Murah yang semarak ini harus dipertambah memory lumayan besar yang minimal masih masuk di standard jaman now. Agar bisa jalankan program dan games yang sekelas Genshin Impact, kita memerlukan dua memory memiliki 4GB.

Rakit PC Spek Gaming
Rakit PC Spek Gaming

Kecepatan atau speed modul memory DDR3 tidak akan beri dampak masif. Malah, kemampuan memory semakin besar akan memberi imbas yang lebih masif daripada memory yang mempunyai kecepatan kilat.

4. Penyimpanan – HDD 3.5″ WD Blue 500GB (IDR 105.000)

Untuk tekan peruntukan dana agar tidak lebih dari 1 Juta Rupiah, brott semua diwajibkan untuk menggunakan media penyimpanan hardisk konservatif. Kemampuan 500GB terlihat bagus untuk temani computer yang hendak digunakan untuk keproduktifan dan gaming.

Rakit PC Spek Gaming
Rakit PC Spek Gaming

Alternative yang lain bisa kalian coba dengan cari SSD bekasan, tetapi kami berasa hal itu akan cukup susah ditemukan. Ini karena ada banyak yang menggunakan SSD kemampuan seadanya untuk mekanisme operasi, yang pasti sedikit susah jika harus diisi games sekelas Genshin Impact walau pada intinya dapat.

5. VGA – AMD Radeon R7 240 2GB DDR5 (IDR 300.000)

Untuk menyokong kekuatan dari PC Gaming Murah itu, tentu saja kita harus memberikan VGA dengan kekuatan mencukupi. Dari semua pilihan yang ada, VGA dari tim merah AMD, Radeon R7 240 2GB DDR5 dipercaya penulis bisa jalankan games sekelas Genshin Impact atau GTA V.

 

Rakit PC Spek Gaming
Rakit PC Spek Gaming

Sebetulnya, argumen dibalik penulis tidak merekomendasikan NVIDIA GT 730 ialah karena kekuatan dari VGA itu tidak terlampau mencukupi. Untuk menambahkan rekomendasi, penulis sempat mempunyai dua VGA itu (R7 240 dan GT 730), dan tim merah masih tetap sedikit lebih perkasa dan affordable.

6. Case dan PSU – Merek Acak (IDR 75.000)

Untuk tekan dana sampai di bawah 1 Juta Rupiah, harus kita harus cari case dan power suplai bekasan merek acak, entahlah dari warnet, atau sisa kantoran. Ini tidak tidak mungkin, dan tidak sulit diketemukan, karena ada-ada saja yang jual elemen itu di wilayah sekelilingmu.

Rakit PC Spek Gaming
Rakit PC Spek Gaming

Penulis menyarankanmu untuk bersihkan case dan power suplai itu sebelumnya terakhir dimasukkan elemen, sebab bisa saja ada penumpukan debu yang masih ada, dan mempunyai potensi untuk membuat kamu sakit. Disamping itu, power suplai bawaan cukup, toh spesifikasinya cukup irit daya.

7. HSF dan Fan Case – Copotan Intel (IDR 20.000)

Hal paling akhir saat kita akan membuat PC Gaming 1 Juta adalah tentukan heatsink fan terhitung fan case. Peruntukan dana sisa penulis referensikan untuk dibelikan heatsink (jika tidak diikutkan dalam paket pembelian), atau fan case untuk perputaran udara yang lebih bagus, pastikan elemen dalam case tidak akan panas.

Rakit PC Spek Gaming
Rakit PC Spek Gaming

Jika heatsink untuk processor diikutkan, distribusikan tersisa dana itu untuk beli fan case minimal dua unit, satu untuk intake, satu untuk exhaust. Kipas intake untuk masukkan udara, dan kipas exhaust untuk buang penumpukan panas dibuat computer saat bekerja.

Bonus: Apa PC Gaming Murah Semarak Itu Worth It?
Menurut penulis, hal tersebut memiliki sifat relatif. Bisa jadi ada yang berminat untuk mainkan games tertentu, atau sekedar ingin mempunyai computer untuk bahan belajaran saat sebelum beli elemen sangar di masa datang.

Kenyataannya, saat ini kedatangan computer di sehari-harinya kita semakin diperlukan. Entahlah itu untuk print atau scan document, yang tentu saja tidak bisa dilaksanakan oleh handphone semata-mata. Walau ada printer wireless, umumnya harga lumayan mahal, bahkan juga seringkali lipat dari rakitan computer murah dan meriah ini.

Nach, saat sebelum tutup artikel ini, tahun kemarin penulis coba processor Intel G3220, memory 2x2GB, dan GT 730 2GB DDR5 untuk mainkan Genshin Impact pada resolusi 720P, dan rupanya masihlah dapat menjalankannya tanpa permasalahan di lowest dan peroleh 30-an FPS ke atas . Maka, kekuatan dari R7 240 2GB DDR5 tidak akan berbeda jauh dari pesaingnya.