Proses Evakuasi Terkendala Kram Kaki

30

redaksipil – Proses evakuasi terkendala beratnya medan jadi masalah tertentu pada proses penyelamatan kelompok Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Harto. Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menungkapkan, susahnya medan membuat sebagian orang dari 9 team penyelamatan darat mengalami luka enteng.

“Team penyelamatan alami masalah. 3 orang yang alami keram kaki dari 9 orang yang ke arah titik helikopter,” kata Dedi ke reporter, Senin (20/2/2023).

Menurut dia, team penyelamatan darat itu melaju di titik pendaratan genting helikopter jam 02.00 WIB, Minggu (19/2/2023). Waktu itu, lanjut ia, jarak team penyelamatan ke arah helikopter sisa 2 km kembali.

“Kira-kira jam 04.00 WIB, team penyelamatan darat sukses temukan kelompok. Seterusnya memberi kontribusi makanan, selimut, dan suply lewat helikopter Ditpol Airud,” lebih Dedi.

Selanjutnya, ia menerangkan team penyelamatan udara yang dipegang Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boi Sutan Binaga Siregar sedang diperjalanan untuk ke arah lokasi penyelamatan. Gagasannya, 8 orang yang dibawa helikopter itu akan dibawa ke Rumah Sakit Sungai Penuh Kabupaten Kerinci saat sebelum diterbangkan ke rumah sakit di Jambi.

Proses Evakuasi Terkendala
Proses Evakuasi Terkendala

Ke-8 orang itu dijumpai selamat sesudah sepanjang malam ada di tengah rimba walau pada keadaan beberapa luka dan cedera. Mereka telah memperoleh pengatasan klinis pertama. Sekarang ini, 4 orang dokter specialist sedang ke arah lokasi itu untuk lakukan pengatasan klinis kelanjutan di situ.

Dijumpai, helikopter yang bawa Kapolda Jambi landing genting sekitaran jam 11.20 WIB, Minggu (19/2/2023). Helikopter itu pergi dari Kota Jambi ke arah Kota Sungai Penuh untuk melakukan lawatan Kerja pada jam 09.25 WIB.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan kelompok terbang ke lokasi itu untuk resmikan Kantor Sentral Servis Kepolisian Terintegrasi (SPKT) Polres Kerinci dan amankan lawatan Bekas Wakil presiden Jusuf Kalla di Kerinci. Helikopter tipe Bell 412 SP bernomor Register P-3001 pergi dari Lapangan terbang Sultan Thaha Jambi dengan arah Lapangan terbang Depati Parbo.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.