Gibran Berikan Isu Soal Prabowo Capres 2024

4

redaksipil – Isu Prabowo Capres 2024, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan isi tatap muka dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Tatap muka ke-2 nya dilaksanakan di dalam rumah dinas Wali Kota Solo, Loji, Gandrung, pada Selasa (24/1).

Gibran ungkap salah satunya ulasan dalam tatap muka itu yaitu penyeleksian gubernur (Pilgub) 2024.

“Ada donk (ulasan), telah secara empat mata. Jika tidak ulas itu (Pilgub 2024) rugi no,” ucapnya, Rabu (25/1).

Gibran akui mendapatkan anjuran dari bekas pesaing ayahnya saat Penyeleksian Presiden 2014 dan 2019 itu. Prabowo menggerakkan Gibran untuk maju pada Pilgub 2024.

“(Sarannya) maju. Wis dijelaske wingi to (telah diterangkan tempo hari kan), maju,” katanya, dikutip dari Di antara.

Berkenaan propinsi yang hendak dituju untuk Pemilihan kepala daerah 2024, ada dua opsi yaitu DKI Jakarta dan Jawa tengah.

“Ya wis kui (ya itu tadi), tidak ada yang berat jika kami gotong-royong dan bergandengan tangan,” katanya.

Meskipun begitu, Gibran tidak bisa pastikan apa akan menggamit Partai Gerindra untuk kontestasi Pemilihan kepala daerah 2024.

“Kelak saja, menuntaskan ini dahulu (tugas di Solo). Tidak boleh ditanyakan mengenai Pemilihan kepala daerah terus,” ucapnya.

Prabowo Percaya Gibran akan Sukses

Prabowo Capres 2024
Prabowo Capres 2024

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberi support penuh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pilgub 2024. Ketua Umum Partai Gerindra itu memandang, Gibran pas dimanapun, Jawa tengah atau DKI Jakarta.

“Kekeduanya, ke-2 nya beliau pas. Kekeduanya beliau tentu sukses,” tutur Prabowo sehabis penuhi perundangan makan malam di dalam rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Selasa (24/1).

Prabowo menyaksikan Gibran sebagai pimpinan muda yang paling prospektif. Hingga faksinya selalu akan memberikan dukungan pimpinan-pemimpin yang aktif, yang berusaha keras untuk rakyat.

“Dan kami pas dengan Mas Gibran,” pungkasnya.

Berkaitan opsi dua propinsi, DKI Jakarta atau Jawa tengah, Prabowo kembali memperjelas persiapannya untuk memberi support.

“Beliau dimanapun, jika saya ya saya saksikan, saya bantu. Jika saya sejak dahulu saya bantu mas Gibran,” pungkasnya.

Umur muda Gibran dipandang beberapa orang, menjadi satu diantara masalah jadi gubernur. Tetapi tidak begitu dengan Prabowo.

“Ya belum pasti, belum pasti, siapa saja bergantung orangnya. Jika saya tidak saksikan umur, jika saya menyaksikan pada dedikasinya,” tegasnya.

Prabowo menjelaskan, pimpinan Republik Indonesia, dahulu banyak dikuasai kelompok muda. “Bukan tua atau muda, yang perlu dedikasinya,” terangnya.