PPP Diajak Koalisasi dengan PDIP

12

Redaksipil – PPP Diajak Koalisasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menepiskan dibawa bergabung dengan PDIP. Rumor itu muncul saat Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto berjumpa dengan Ketua Majelis Pemikiran PPP Muhammad Romahurmuziy pada Rabu, 1 Maret 2023.

“Belum. Sampai saat ini ajakan itu tidak ada,” kata eksekutor pekerjaan (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono saat dikontak, Rabu, 8 Maret 2023.

Mardiono menjelaskan tatap muka Hasto dan Romahurmuziy memiliki sifat kejutan. Tetapi, ada gagasan tatap muka sebagai safari politik yang hendak dilaksanakan oleh PPP ke beberapa partai, misalkan Partai Bulan Bintang (PBB) terhitung PDIP.

“Hanya memang ya dalam kurun waktu dekat kemungkinan, entahlah kapan minggu ke-3 gagasan memang di-arrange waktu untuk ada, sesudah dengan PBB, dengan PDIP,” sebut Mardiono.

Mardiono menyebutkan Konsolidasi Indonesia Berpadu (KIB) terbuka pada PDIP. KIB sebagai kutub konsolidasi yang terbagi dalam PPP, Partai Golkar, dan Partai Instruksi Nasional (PAN).

“KIB sendiri kan buka diri untuk partai lain menjadi sisi dari KIB. Nach yang diartikan buka diri itu terhitung dengan PDIP itu jika selanjutnya bersatu KIB dengan PDIP,” tutur Mardiono.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.