Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata di Bandara Merauke

5
Pesawat Lion Air Tabrak
Pesawat Lion Air Tabrak

redaksipil – Di Bandara Mopah di Kabupaten Merauke, Papua Selatan, pada 26 Januari 2023, Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata atau jembatan yang menghubungkan area terminal penumpang dengan pintu gerbang.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 09.10 WIB saat pesawat lepas landas dari bandara terdekat dan menabrak garbarata bandara dengan sayap kanannya.

Pesawat Lion Air Tabrak
Pesawat Lion Air Tabrak

Konfirmasi dari Kapolres

Menurut Kapolres Merauke AKBP Sandy Sultan, sayap kanan Lion Air JT 794 bertabrakan dengan garbarata saat bersiap lepas landas di Bandara Mopah Merauke.

Wingled HIT yang berada di sisi kanan pesawat mengalami kerusakan pada peristiwa itu, ujarnya, sehingga kemungkinan pesawat akan mengalami delay hingga perbaikan selesai.

Ada 117 orang dewasa, 4 anak-anak, dan 1 balita di antara penumpang. Pesawat tersebut memiliki volume kargo 646 kg.

Menurut Kapolres, sejumlah orang di dalam pesawat turun mendadak dan menunggu di ruang tunggu keberangkatan di Bandara Mopah Merauke.

Kompensasi untuk Penumpang di Pesawat Udara
Kapolres Merauke menyatakan, “Kami mendapat informasi dari kapten dan awak pesawat terkait tragedi pesawat Lion Air yang terjadi.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, awak pesawat, serta pilot dan co-pilot, telah menjalani uji keselamatan.

Akibat tragedi pesawat Lion Air, pihak maskapai telah menawarkan kompensasi kepada penumpang berupa akomodasi gratis di Careinn Hotel selama mereka menunggu penerbangan.