Pertemuan Jerome Polin Dengan Nono Si Jenius

17

redaksipil – Pertemuan Jerome Polin si pakar Matematika dari Surabaya dan pemilik kanal YouTube Nihongo Mantappu? Jerome yang sudah mengenyam kursi perkuliahan dari Kampus Waseda, Jepang ini sudah mendapatkan gelar Bachelor of Engineering atau Sarjana Tehnik di tanggal 26 Maret 2022 dengan IPK prima atau 4,00. Wah, kece sekali ya.

Jerome yang populer dengan kecerdasannya dalam berhitung beberapa soal Matematika ternyata berjumpa rekan baru yang terpikat dengan Matematika. Lalu siapa sich rekan baru itu? Kita baca penjelasannya berikut yok, SoHip.

Jerome Polin senang dapat berjumpa Nono si Juara Matematika

Pertemuan Jerome Polin
Pertemuan Jerome Polin

Jagat sosial media belakangan ini digemparkan dengan trendingnya seorang anak pelajar Sekolah Dasar namanya Nono atau yang mempunyai nama komplet Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay. Nono memperoleh juara pertama International Abacus World Competition 2022. Lomba itu sebagai persaingan Matematika dan sempoa tingkat dunia.

Nono terlahir di Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, NTT di tanggal 2 April 2015. Nono lahir dari pasangan Raflim Meo Tnunai dan Nuryati Seran sukses menaklukkan menaklukkan 7.000 peserta yang lain dari penjuru dunia.

Dengar berita itu, Jerome tertarik dan senang dengan figur Nono yang sukses mengharumkan nama Indonesia. Lewat situs instagramnya, Jerome mengupload sebuah video dan foto yang menunjukkan dianya berjumpa dengan Nono di hari Jumat (28/1) tempo hari.

“Pada akhirnya bertemu Nono!! Pelajar dari Kupang, NTT yang menang olimpiade matematika abascus internasional, menaklukkan 7.000 pelajar dari luar negeri! Kereenn.”, catat Jerome.

Tidak lupa Jerome berpesan ke Nono

Nono yang dari keluarga simpel kenyataannya sanggup mengibarkan bendera merah putih di ajang internasional lewat prestasinya di kompetesi Matematika. Dijumpai, ayah Nono saat ini bekerja sembarangan. Dan ibu Nono sebagai guru dengan status kontrak.

Jerome yang berjumpa dan terlibat perbincangan langsung dengan Nono benar-benar semangat karena rupanya Nono anaknya benar-benar cerah dan aktif. Tidak lupa Jerome yang sekarang berumur 24 tahun itu berpesan ke Nono supaya masih tetap semangat belajar dan jangan buru-buru senang.

“Melihat ia superrr aktif, bener2 seperti melihat saya waktu kecil. Bener2 tidak dapat diem. Barusan sempat coba test cepat2an ngitung, hebat bgtt HAHAHA!! Sukses terus Nono, harus terus belajar dan gak bisa cepat senang yah.” tambah Jerome.

Mudah-mudahan Nono terus berprestasi mengharumkan Indonesia ya, semangat Nono!