Perbedaan Snapdragon 8 Gen 2 Galaxy dan Standar

22

redaksipil – Perbedaan Snapdragon membuat Samsung mengeklaim Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy sebagai chipset Snapdragon paling cepat di dunia. Ini dapat disebut betul, chipset itu datang dengan frekwensi clock yang semakin tinggi. Samsung sudah mengeluarkan handphone seri Galaxy S23 dengan processor khusus yang disebutkan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Chipset ini dibuat oleh perusahaan semikonduktor Taiwan TSMC, yang bertanggungjawab untuk produksi chipset Apple A Bionic, yang populer dengan efektivitas energinya.

Samsung mengeklaim Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy sebagai chipset Snapdragon paling cepat di dunia. Ini dapat disebut betul, chipset itu datang dengan frekwensi clock yang semakin tinggi dibanding mode ‘standar’ hingga memberi performa yang bisa lebih cepat dan memiliki tenaga.

Dikutip dari Gizmochina (2/2), Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy tampilkan pokok CPU Kryo khusus yang di-overclock pada frekwensi 3,36 GHz yang semakin tinggi dari frekwensi clock 3,2 GHz di atas Snapdragon 8 Gen 2 versus standard. GPU Adreno chipset itu jalan pada frekwensi 719 MHz yang semakin tinggi. Sebagai rekomendasi, GPU onboard Snapdragon 8 Gen 2 mempunyai clock 680 MHz.

Perbedaan Snapdragon
Perbedaan Snapdragon

Implementasi dari overclock CPU dan GPU ialah jika Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy datang dengan grafis yang lebih bagus dan pemrosesan yang bisa lebih cepat. Chipset ini sanggup tampilkan feature ray tracing secara real-time dan pengatasan dampak yang lebih efektif seperti bloom, depth of field, dan motion blur, jadikan Galaxy S23 piranti yang bagus untuk game mobile.

CPU yang di-overclock munculkan kekuatiran mengenai piranti yang terlampau panas. Samsung hilangkan kekuatiran itu dengan mengutarakan jika NPU pada Galaxy S23 dimaksimalkan sejumlah 40% untuk menyamakan performa dan daya. Ini pada gilirannya akan ke arah pada kenaikan performa battery.

Disamping itu, chipset baru itu mengenalkan Snapdragon Cognitive ISP. Feature ini memungkinkannya tehnologi pemrosesan real-time yang disebutkan Semantic Segmentation. Tehnologi ini memungkinkannya camera untuk membandingkan beragam komponen dalam sebuah gambar dan memaksimalkannya secara real-time. Dengan begitu, camera bisa lewat cara automatis hilangkan glare dari kaca dalam photo.

Semua mode Samsung Galaxy S23 akan diperkokoh dengan processor Snapdragon 8 Gen 2 secara global, terhitung di Eropa. Samsung ini kali tidak mengikutkan processor Exynos pada handphone flagshipnya.