Perang Antara OPM Papua Dengan Pasukan Kodim

12

redaksipil – Perang antara OPM Papua dengan prajurit TNI barusan terjadi di Area Deki, Kabupaten Yahukimo, Papua. Baku tembak yang sudah makan satu korban dari prajurit TNI dan beberapa korban cedera tembak karena gempuran OPM Papua.

Berdasar info yang sudah didapatkan beberapa rabu 1 Maret 2023, satu prajurit TNI sudah ditegaskan luruh dalam kejadian baku tembak itu, prajurit itu namanya Pratu Lukas Warobai dengan cedera tembak tempat berkenaan dengan dada prajurit.

Dan dua prajurit TNI cedera, yakni Pratu Nikodemus Sudumeru dan Sersan Satu Robi Sohoka. Ke-2 prajurit TNI Angkatan Darat cedera karena ketembak di pantan dan paha kanan.

Sementara dalam info resminya, Kepala Pencahayaan Kodam Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman benarkan serangan prajurit TNI di Yahukimo itu.

Perang Antara OPM Papua
Perang Antara OPM Papua

Contact tembak pecah kira-kira jam 15.30 WIT di KM4, Jalan Paradiso. Semua prajurit TNI yang turut serta dalam contact tembak sebagai personil Instruksi Area Militer (Kodim) 1715/Yahukimo.

Sangkaan sementara KST OPM itu sebagai anak buah Elkius Kobak, KST OPM dari Instruksi Wilayah Operasi XVI/Yahukimo.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.