Daftar Pelatih Sea Games Esport Indonesia 2023

9

redaksipil – Pelatih Sea Games saat sebelum ikuti moment olahraga paling besar di Asia Tenggara, yakni Southeast Asian (SEA) Game yang ke 32 di Kamboja, tim nasional esports Indonesia lakukan beberapa penyiapan pada moment olahraga dua tahunan itu. Belakangan ini, PBESI sebagai organisasi sah pemerintahan yang memayungi esports Indonesia, melaunching beberapa pelatih tim nasional untuk cabang olahraga esports.

Hal tersebut dikatakan PBESI lewat instagram resminya pada Selasa (31/1/2023). Posting instagram itu memaparkan beberapa pelatih-pelatih tim nasional esports Indonesia, pada empat games yang dituruti. Salah satunya Mobile Legends Bang Bang (MLBB), PUBG Mobile, VALORANT, dan Crossfire.

Pertama kali dari games MLBB, tim nasional esports Indonesia mempunyai dua pelatih yang nanti akan tangani team putra dan putri. Untuk team MLBB putra akan dinahkodai oleh Bjorn “Zeys” Ong. Dia kembali dipercayai sebagai pelatih MLBB putra, dengan prestasinya yang bawa tim nasional MLBB Indonesia raih juara di persaingan IESF 2022 lalu di Bali. Lantas untuk team putri, tim nasional esports Indonesia pada games MLBB akan dilatih oleh Tasia “Tasy” Eda Lestari.

Pelatih Sea Games
Pelatih Sea Games

Seterusnya dari PUBG Mobile, pada games ini tinmas esports Indonesia mempunyai tiga pelatih dari kelompok yang lain, salah satunya tim 1, 2, dan solo. Tim 1 akan digenggam oleh Steven “S1nyo” Valerian Danillo, Jendra “Capt” Wahyudi isi tim 2, dan Robby “NaTic” Mahardika Saputra untuk team solo.

Selanjutnya, tim nasional esports Indonesia pasti akan mendatangkan pelatih yang hendak tangani team VALORANT. Baskoro “Roseau” Dwi Putra dipilih oleh PBESI untuk menahkodai team esports Indonesia dari permainan garapan Riot Game itu, khususnya pada SEA Game 32 kedepan. Lantas yang paling akhir, ada nama Andrew “Bali” Joseph. Dia akan menggarap tim nasional esports Indonesia dari games Crossfire.

Sama ini, lengkaplah pelatih-pelatih tim nasional esports Indonesia yang akan bertanding di SEA Game 32 di Kamboja, di bulan Mei kedepan. Meskipun telah melaunching lis pelatih-pelatih untuk tujuh kelompok di atas, tim nasional esports Indonesia belum melaunching susunan pemain yang hendak di turunkan pada SEA Game 32 kelak.

Selama ini, PBESI melakukan proses penyeleksian nasional (seleknas), ke beberapa pemain yang sah diundang untuk moment olahraga dua tahunan itu. Beberapa nama pemain yang terpanggil salah satunya, Funi dari team MLBB putri, Wonka dari team Crossfire, Mindfreak dari team VALORANT, Luxxy dari team PUBG Mobile, dan ada banyak kembali.

Dalam pada itu, gelaran moment olahraga paling besar di Asia Tenggara, yakni Southeast Asian (SEA) Game, sesaat lagi akan berjalan di Kamboja. Moment olahraga paling besar itu direncanakan akan berguling di tanggal 5 sampai 17 Mei 2023 kedepan. Maknanya, Kamboja sebagai tuan-rumah penyelenggaraan SEA game yang ke 32.

Moment yang diadakan tiap 2 tahun sekali ini, menandingkan banyak cabang olahraga. Di iantaranya ada sepakbola, badminton, renang, basket, sampai voli. Disamping itu, SEA Game 32 di Kamboja akan menandingkan cabang olahraga esports.

Pada SEA Game yang ke 32 kelak, esports kembali ditandingkan sebagai cabang olahraga. Maknanya, ini sebagai ke-2 kalinya cabang olahraga baru itu diselenggarakan, di mana awalnya, esports pertama kalinya ditandingkan pada SEA Game Filipina pada tahun 2019 kemarin.