Survey Menyebut 75% Pegawai Cinta Lokasi, Termasuk?

12
cinta lokasi
cinta lokasi

redaksipil – Habiskan waktu beberapa jam bersama di kantor tidak tutup peluang untuk membuat benih-benih cinta lokasi.

Menurut survey LiveCareer pada 1.100 pegawai, tiga perempat pernah merajut jalinan romantis dengan rekanan kerja.

“Itu sebetulnya bukanlah hal yang bagus,” kata pelatih profesi Brandon Smith. Meski begitu, Smith menjelaskan hal tersebut dapat dimengerti.

“Bila seorang berusaha untuk mendapati seseorang (partner) dengan ketertarikan yang serupa, tugas ialah tempat Anda bisa mendapatinya,” kata Smith.

pegawai cinta lokasi
pegawai cinta lokasi

Menurut Survey Tidak Ada Permasalahan Rajut Jalinan
Beberapa orang berpikiran jika merajut jalinan cinta dengan rekanan satu kantor dapat memunculkan permasalahan. Tetapi, menurut survey yang serupa, 76 % peserta rupanya memandang tidak ada yang keliru dengan mempunyai jalinan romansa dengan rekanan kerja.

Lalu, 71 % yang lain akui jika tidak ada yang kelirunya berselingkuh dengan atasan.

Tetapi di lain sisi, pertalian cinta pada tempat kerja benar-benar melawan dan bisa berpengaruh negatif pada lingkungan individu dan kantor.

Mereka Tahu yang Berselingkuh
Sekitar 67 % informan akui mengenali seorang yang berselingkuh dengan rekanan kerja.

Bahkan juga bila tidak ada pasangan dalam jalinan yang memiliki komitmen, melakukan kencan dengan rekanan kerja bisa memunculkan permasalahan baru.

Disamping itu, romansa pada tempat kerja dapat memunculkan permasalahan lain, seperti prasangka jelek pada pegawai dan menyusutnya efektivitas kerja.

pegawai cinta lokasi
pegawai cinta lokasi

75 % informan menjelaskan romansa pada tempat kerja memunculkan prasangka, dan 74 % mengaku kehilangan keproduktifan mengakibatkan.

“Beberapa orang mendapatkan promo. Bagaimana bila seseorang memperoleh dan yang lain tidak? Apa mengakibatkan untuk pasangan? Apa yang terjadi bila seorang yang menjalin cinta dengan atasannya mendadak dipropagandakan?” kata Smith.

Lalu, apa yang perlu dilaksanakan bila telanjur masuk jalinan romansa pada tempat kerja?

Menurut Smith, ada cara-cara yang bisa dilaksanakan oleh pasangan pada tempat kerja, yakni berlaku professional dengan tidak memperlihatkan sikap romantis di muka rekanan kerja, tidak turunkan perform kerja jika mempunyai permasalahan dengan pasangan di kantor, sampai akhiri hubungan.