Begini Penyuaraan Benar ‘Mixue’, Bukan ‘Miksue’

93
Es Cream Mixue Belum Halal
Es Cream Mixue Belum Halal

Pembicaraan Penyuaraan Mixue

redaksipil – Walau telah 2 tahun ada bak jamur di Indonesia, toko es krim Mixue viral masih jadi topik hangat di kelompok warganet Indonesia. Ini kali, langkah ucapkan ‘Mixue’ menjadi satu diantara pembicaraan khusus di sosial media.

Banyak warganet yang kebingungan bernama merk minuman es cream dan teh asal dari Tiongkok ini. Mereka umumnya mengatakan “Miksu”, “Misu”, sampai “Miksue”.

Langkah Penyuaraan ‘Mixue’ yang Betul Guru Mandarin Tirza Agnesia membagi langkah membaca ‘Mixue’ lewat account TikTok pribadinya (@tirzaadorable). Saat mengupload video itu, Tirza menerangkan jika “Mixue” diucapkan “Mishuwe”.

Dalam penuturannya, Tirza ikut tuliskan dua suku kata ‘Mixue’ sebagai dasar langkah membacanya, yakni ‘Mì’ dan ‘Xuě’.

“Ini dibacanya Mi,” sebutkan Tirza sekalian menunjuk suku kata ‘Mì’, “Ini bacanya Shuwe,” sambungnya sekalian menunjuk suku kata ‘Xuě’.

“Maka ‘Mishuwe’, bukan ‘Miksu’,” tegasnya ke siswa-murid dalam kelasnya.

Siaran Ini Trending

Video yang menjawab keinginantahuan netizen itu trending di jagat maya. Bahkan juga, beberapa account sah cabang Mixue Indonesia ikut juga menyiarkan ulangi video itu.

Sebagai info, mencuplik pengakuan Mixue Indonesia yang diterima, walau Mixue baru datang di Indonesia sepanjang 2 tahun atau 2020, sekarang ini Mixue sudah mempunyai lebih dari 1.000 gerai. Jumlah ini tentu semakin lebih banyak dan terus akan semakin bertambah.

Mixue Belum Halal
Mixue Belum Halami

Di Indonesia, pemilik franchise Mixue ialah PT Zisheng Pacific Trading. Mixue sudah jadi sasaran terkenal karena harga yang murah. Satu cone es cream Mixue dibanderol pada harga Rp 8.000, dan minuman yang lain dimulai dari Rp 10.000.

Di negara aslinya, Mixue sudah buka 21.619 toko per Maret 2021. Jumlah itu diprediksi akan capai 30.000 di akhir 2022. Disamping itu, es cream dan teh Michelle ada di Vietnam, Malaysia, dan Singapura.