Teknologi AI Resmi Diperpanjang,Microsoft dan OpenAI Lakukan Collab

6

redaksipil – Microsoft dan OpenAI Lakukan Collab,Perkembangan dalam teknologi berbasiskan AI atau Artificial Intelligence saat ini makin diperlihatkan. Bukan hanya berbentuk sepele seperti bot dalam games, sekarang implikasinya juga makin bertambah jenisnya. Perihal ini pula yang nampaknya memicu Microsoft mengambil ide.

Kerjasama Microsoft dan OpenAI Sah Diperpanjang

Untuk menyongsong masa datang yang kabarnya akan disanggupi Artificial Intelligence, Kerjasama Microsoft dan OpenAI sah diperpanjang. Lewat website resminya yang bisa kalian baca di sini, ini ialah kali ke-3 raksasa Microsoft gandeng perusahaan yang bangun tehnologi AI itu.

Microsoft dan OpenAI
Microsoft dan OpenAI

Diawali dari tahun 2019, selanjutnya 2021, lalu tahun 2023, membuat perusahaan yang dipegang oleh Bill Gates itu nampaknya betul-betul nilai tehnologi AI mempunyai peran penting untuk menyongsong masa datang yang lebih bagus.

CEO Microsoft, Satya Nadella, ucapkan jika Kerjasama Microsoft dan OpenAI ini akan bolehkan organisasi dan developer agar bisa akses tehnologi AI, dimulai dari infrastruktur, mode, sampai toolchain.

Sampai Kucurkan Dana Milyaran

Microsoft dan OpenAI
Microsoft dan OpenAI

Investasi berbentuk Kerjasama Microsoft dan OpenAI ini sudah pasti memerlukan kucuran dana yang tidak sedikit. Masih berdasar situs di atas, Microsoft kucurkan dana milyaran untuk bangun sebuah tehnologi AI yang semakin terkenal itu.

Bukan hanya kucurkan dana, raksasa tehnologi itu bahkan juga ikhlas berikan fasilitas service Microsoft Azure untuk mempermudah OpenAI dalam bangun tehnologi di platform-nya. Terhitung salah satunya beban mekanisme, service Application Programming Interface (API), penelitian, sampai backend sistem.

Microsoft dan OpenAI
Microsoft dan OpenAI

Semua jerih payah itu kabarnya disebutkan bisa menjadi masa datang bagaimana angkatan selanjutnya akan lakukan komputasi.

Maknanya, Microsoft betul-betul nilai jika tehnologi ini akan berevolusi jadi lebih baik. Tetapi, tetap akan memerlukan waktu sekian tahun kembali sampai waktu itu datang.