Mengatasi Hp Lemot Akibat Kelebihan Pemakaian

39

redaksipil – Mengatasi hp lemot menjadi hal utama bagi pengguna Smartphone dengan jangka panjang setiap harinya, mulai dari pekerjaan, update sosmed sehingga terkadang membuat Anda lupa akan kemampuan Smarphone yang mulai menurun akibat pemakaian yang terlalu berlebihan dan tidak diservice.

Punyai smartphone Android pasti tidak jauh dari problem HP lelet. Apa lagi bila memakai smartphone Android yang punyai fitur ngepas atau smartphone yang telah berusia. Masalah HP lelet ini pasti terkadang membuat bete dan ingin rasanya beli HP baru yang semakin lebih terbaru fiturnya.

Tetapi, beli HP baru tentu saja perlu ongkos yang cukup banyak. Bila ada langkah untuk menangani HP lelet tanpa membeli pasti dapat menjadikan usia HP itu bertahan semakin lama. Bagaimanakah cara menangani HP lelet supaya tidak menjengkelkan kembali?

Simak Ulasan Tersebut:

1. Hindari Menggunakan Widget

Mengatasi Hp Lemot
Mengatasi Hp Lemot

Untuk Android versus baru pasti widget sebagai feature yang balik digadang-gadang-gadangkan untuk dipakai karena Apple konsentrasi pada feature widget di iOS versus terkini. Tetapi tahukah kalian bila widget selainnya buat boros battery, akan membuat HP kalian lelet bila kebanyakan dipasang . Maka jauhi memakai widget kebanyakan dan pakai yang sekedarnya saja.

2. Hapus Aplikasi Yang Tidak Perlu

Mengatasi Hp Lemot
Mengatasi Hp Lemot

Kebanyakan program yang dipasang punya pengaruh pada kemulusan smartphone kalian. Argumennya karena program itu bisa jadi jalan ada di belakang monitor dan memakai komputasi dari SoC kalian berbuntut buat HP ngelag. Dengan melepas program yang tidak harus kalian dapat rasakan UX yang semakin lebih lega dan tidak berasa lelet kembali.

3. Hindari Pemasangan Aplikasi Clean RAM/Booster

Mengatasi Hp Lemot
Mengatasi Hp Lemot

Kemungkinan kalian sebelumnya pernah dengar bila program tipe ini dapat percepat smartphone kalian dengan bersihkan RAM. Dapat kami ucapkan bila umumnya program semacam itu sebetulnya tidak seampuh yang kalian anggap.

Yang terdapat program tipe itu justru akan jalan ada di belakang monitor terus-terusan dan membuat HP kalian lelet. Bukanlah menjadi obat justru menambahkan penyakit, seharusnya dicabut saja.

4. Sesuaikan Penyimpanan Dengan Aplikasi

Mengatasi Hp Lemot
Mengatasi Hp Lemot

Jika ingin melakukan Download sesuatu dari PlayStore mohon untuk diperhatikan ruang penyimpaman Anda dengan data yang akan di Download. Jika file yang di Download terlalu besar akan dapat membuat Smartphone lelet dan panas, sehingga akan mempengaruhi dari sistem kerja batre dan overhead.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami sediakan untuk Anda.