Penayangan Serial HBO, The Last Of Us Laris

6

redaksipilThe Last of Us peroleh penyesuaian seri oleh HBO dan sekarang ini masuk adegan 2. Walau jadi franchise yang paling sukses untuk console Sony, rupanya ada banyak nampaknya yang belum coba games itu.

Karena itu  di saat penyesuaian seri kiprah pada pekan kemarin, pemasaran games mengalamai peningkatan mencolok dan mengundang banyak calon penggemar baru.

Dikutip dari wartawan Game Industry Christopher Dring, sesudah penayangan adegan pertama pada pekan kemarin, pemasaran games dari TLOU Part I (versus remake 2022) bertambah sampai 238% pada sebuah pekan terakhir. Kenaikan ini jadikan remake games pertama itu ada di status 20 games terlaku bulan ini.

Dalam pada itu, versus remastered untuk PS4 alami peningkatan yang semakin tinggi kembali yaitu 322%. Kenaikan ini membuat games itu masuk ke posisi 32 dalam games terlaku bulan ini.

Tidak ada angka tentu disebut oleh Dring, tetapi dapat ditegaskan jika kehadiran seri itu mengundang perhatian gamer yang belum berusaha untuk ketahui lebih cepat apa yang terjadi dalam cerita Joel dan Ellie saat sebelum mereka yang memercayakan saksikan serialnya saja.

Di bulan lalu, franchise The Last of Us disebutkan sudah terjual 37 juta kopi secara keseluruhan semenjak di-launching pada tahun 2013 kemarin. Untuk games singgel-player yang terbatas di console Sony, tentu saja angka itu memberikan kepuasan.

Seri The Last of Us Ganti dan Tambah Beberapa Detail Narasi Baru

Last Of Us
Last Of Us

The Last of Us ada pada adegan 2 selama ini, dan beberapa peralihan dan tambahan terjadi pada alur cerita di seri ini.

Seri menerangkan lebih dalam bagaimana asal mula dari pandemi jamur cordyceps yang menghancurkan peradaban dunia. Pada seri, diperlihatkan jika Jakarta jadi tempat awalnya berlangsungnya infeksi jamur itu saat sebelum jadi pandemi global. Artis Indonesia Christine Hakim tampil mainkan peranan periset saat infeksi jamur terjadi.

Seri ini mengganti latar waktu dalam narasi. Di games, pandemi pertama kalinya terjadi di tahun 2013, saat sebelum loncat 20 tahun selanjutnya pada tahun 2033. Tetapi pada seri ini, pandemi diawali di tahun 2003 dan narasi khusus berjalan pada tahun 2023.