Dua Laga Persahabatan di FIFA Matchday Maret

8

redaksipil – Laga Persahabatan di FIFA Matchday yang disampaikan langsung oleh Direktur Tehnik PSSI, Indra Sjafri menyebutkan Tim nasional Indonesia akan mainkan dua pertandingan pertemanan dalam FIFA Matchday masa 20-28 Maret kedepan.

Indra Sjafri menerangkan PSSI telah kantongi calon musuh di FIFA Matchday kedepan. Team musuh yang diputuskan ialah hasil dialog dengan pelatih Shin Tae-yong.

“Tidak berbeda jauh dari team sekelas Curacao,” kata Indra Sjafri di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (30/1/2023).

Awalnya, pada FIFA Matchday masa September 2022 lalu, Tim nasional Indonesia 2x hadapi Curacao. Garuda sukses menang 2x dengan score 2-1 dan 3-2.

Waktu itu, Curacao ada di rangking 84 FIFA, sementara Indonesia di status 155. Maknanya, mengarah pengakuan Indra Sjafri, calon musuh team Merah Putih di FIFA Matchday masa Maret 2023 ialah negara dengan rangking 80-an FIFA.

Indra Sjafri mengaku jika PSSI telah menghubungi negara calon musuh tim nasional. Tetapi, ia malas memberitahu kesebelasan itu tiba dari negara mana.

“Sabar saja,” kata Indra memperjelas.

Laga Persahabatan
Laga Persahabatan

Sementara masalah jumlah laga di “FIFA match day”, Indra Sjafri pastikan jika PSSI akan manfaatkan porsi dua pertandingan.

Semua laga diusahakan berjalan di Indonesia walau masih tetap tidak tertutup kemungkinan untuk dikerjakan di luar negeri.

“Kami usaha diadakan di Indonesia karena kami ingin memberi selingan (ke warga-red). Namun, terbuka peluang, bila ada musuh yang ajak, kami akan bermain di luar negeri,” kata Indra menjelaskan.

Seandainya sanggup tundukkan musuh pada dua pertandingan pertemanan itu, status Indonesia di rangking FIFA dapat ikut.

Per 22 Desember 2022, Indonesia menempati di anak tangga ke-151 FIFA atau terbaik ke-5 jika dibanding beberapa negara dalam lindungan AFF.

Vietnam jadi negara dengan rangking FIFA terbaik di cakupan AFF yaitu di status ke-96. Di bawahnya ada Thailand (111), Filipina (134), Malaysia (145) dan Indonesia (151), begitu Di antara.

Mari kita bersama sama dukung Timnas Indonesia untuk tampil cemerlang dalam laga tersebut dan memberikan dampak positif bagi Indonesia supaya bisa menjunjung tinggi sepak bola Indonesia lebih maju lagi dan berkembang lebih baik.