Serial Killer Ted Bundy Asal Amerika Serikat

10

redaksipil – Serial Killer Ted Bundy Asal Amerika SerikatĀ  Pada 34 tahun lalu atau 24 Januari 1989, salah satunya seri killer atau pembunuh berantai paling kejam dilakukan mati. Pembunuh yang dilakukan itu dikenali bernama Ted Bundy. Bundy dilakukan mati di Penjara Florida, Amerika Serikat. Dengan mendapatkan hukuman yang sangat berat,banyak masyarakat Amerika Serikat yang merasa lega dengan apa yang terjadi dengan Serial Killer atau Ted Bundy.

Dalam catatan, Ted Bundy dikenali sebagai penjahat yang bengis dan tidak enggan untuk lakukan pemerkosaan pada korban-korbannya. Dia membunuh beberapa wanita muda dan anak-anak. Bahkan juga, dia akui membunuh seorang anak wanita berumur 12 tahun.

Kekejian Ted Bundy

Killer Ted Bundy
Killer Ted Bundy

Theodore Reobert Bundy atau Ted Bundy lahir di 24 November 1946 di Burlington, Vermont, Amerika Serikat. Merilis Biography, disebut jika Bundy tumbuh tidak begitu dekat sama keluarganya Disamping itu, saat kecil dia seringkali memperoleh penghinaan dari beberapa temannya.

Walaupun demikian, Bundy mempunyai keunggulan pada sisi akademik. Dia sukses menuntaskan study di jalur psikologi University of Washington. Disamping itu, Bundy tempuh study hukum di University of Utah. Bundy dikenali dengan figur yang mempunyai muka ganteng dengan wibawanya yang karismatik. Ini membuat Bundy gampang merajut jalinan dengan beberapa wanita.

Saat merajut jalinan dengan beberapa wanita, Bundy kerap lakukan kecurangan pada wanita-wanita yang dia mendekati. Dia akan bersandiwara jadi seorang yang kurang kuat dan meminta agar wanita menolongnya.

Salah satunya wanita sebagai korban Bundy ialah Lynda Ann Healy. Healy sebagai korban pembunuhan pertama kali yang dilaksanakan oleh Bundy. Dia sebagai mahassiwa University of Washington yang dibunuh oleh Bundy pada Februari 1974.

Sepanjang 1974, Bundy akui lakukan sekitar 8 pembunuhan berantai di oregon dan Washington. Disamping itu, Bundy akui jika dia membunuh dua wanita yang lenyap dari Taman Danau Sammamish. Disamping itu, saat tempuh study di Utah, Bundy melarikan, memerkosa, dan membunuh beberapa wanita.

Pengadilan Atas Bundy
Tindakan bengis Bundy usai saat dia ditahan pada 1976 atas sangkaan pembunuhan pada Caryn Campbell. Menariknya, saat disidang dia jadi advokat atas dirinya. Ini karena kekuatannya dalam sektor hukum. Saat persidangan berjalan, bundy terdaftar pernah larikan diri sekitar 2x. Bahkan juga, dalam pelariannya, Bundy lakukan tindakan pembunuhan lagi yang makan tiga korban.

Sepanjang pengecekan oleh pengadilan, Bundy tak pernah menyebutkan tentu jumlah tentu korban yang dia bunuh. Tetapi, diprediksi dia membunuh lebih kurang 100 orang.

Pada 24 Juli 1979, Ted Bundy divonis hukuman mati. Eksekusi mati pada seri killer Amerika Serikat itu dilaksanakan pada 24 Januari 1989 memakai bangku listrik di Penjara Florida.