Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

16

Redaksipil – Kebakaran Depo Pertamina Polri selama ini telah memita info pada 14 orang berkaitan kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Koja, Jakarta Utara. Umumnya pada mereka yang dicheck ialah dari PT Pertamina.

Karo Penmas Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan team kombinasi dari Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya masih kerja lakukan penyidikan.

“Untuk cari bukti dan pentunjuk sudah diminta info 14 orang. Teridri dari operator, keamanan, supervisor, mekanik, dari pertamina dan dari warga,” tutur Ahmad Ramadhan saat pertemuan jurnalis di Mabes Polri, Senin (6/3/2023).

Disamping itu Ahmad Ramadhan menjelaskan faksinya bersama TNI dan stakeholder masih lakukan penelusuran korban yang lenyap.

“Turunkan anjing pencari,” katanya.

Disamping itu Polri sudah membangun dapur umum di lokasi dan posko kesehatan.

Anak-anak korban kebakaran Pertamina Plumpang saat berada di posko pengungsiaan PMI Jakut.
Anak-anak korban kebakaran Pertamina Plumpang saat berada di posko pengungsiaan PMI Jakut.

“Dan turunkan team trauma healing yang berisi Polwan bersama PMI untuk anak-anak korban kebakaran depo Pertamina di Plumpang,” ucapnya.

Belasan Orang Meninggal

Berdasar data Koramil 01 Koja pada Minggu (5/3/2023), sekitar 19 orang wafat dan 49 masyarakat alami beberapa luka dalam kejadian kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Kebakaran itu terjadi pada Jumat (3/3/2023) jam 20.11 WIB. Api datang dari ledakan pipa bahan bakar minyak (BBM) di tempat Depo Pertamina Plumpang.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.