Jelang Pertandingan Barcelona Menghadapi MU

13

redaksipil – Jelang pertandingan Barcelona versus Manchester United pada pertandingan ke-2 playoff set 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford pada Jumat (24/2/2023) pagi hari WIB, keyakinan diri tinggi menghias tim Manchester United. Perform dan serasi positif dalam team dipandang jadi modal penting untuk “Sang Setan Merah” untuk meneruskan keinginan raih piala di Eropa.

Pada pertandingan pertama di Stadion Camp Nou minggu kemarin, MU sanggup meredam seimbang Barcelona dengan score 2-2. Tetapi, karena ketentuan gol tandang tidak berlaku, cuma kemenangan yang bisa bawa Setan Merah mengambil langkah ke set 16 besar Liga Europa.

Laga menantang Barcelona dipandang seperti “final” pertama kali yang ditemui oleh MU diakhir Februari. Kemudian, mereka akan berjumpa dengan Newcastle United pada final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley pada Minggu (26/2).

Setan Merah hadapi dua pertandingan penetapan itu bermodal trend performa yang baik. MU ialah team pertama di lima liga hebat Eropa yang sudah mengepak 27 kemenangan musim 2022-2023. Catatan bagus itu diraih dalam 38 pertandingan di Liga Inggris, Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Jumlah kemenangan itu sudah melebihi hasil yang positif yang mereka capai musim kemarin dengan koleksi 20 kemenangan. Bila diperinci, Bruno Fernandes dan teman-teman raih 15 kemenangan di Liga Inggris, lalu masing-masing 5 kali meraih kemenangan di Liga Europa dan Piala Liga Inggris, dan dua kemenangan di Piala FA.

Disamping itu, MU akan menyongsong Barca, puncak Liga Spanyol, dengan rekor bagus di Old Trafford. MU sebelumnya sempat menerima kekalahan pada pertandingan kandang pertama di Liga Inggris dan Liga Europa musim ini, tapi kemudian lawan-lawan susah menyeimbangi mereka di “Teater Mimpi”, panggilan Old Trafford.

Setan Merah menulis 17 kemenangannya atas 21 pertandingan kandang yang mereka lalui di empat persaingan pada musim ini. Dua team paling atas Liga Inggris, yaitu Arsenal dan Manchester City, rasakan kegarangan MU tampil di dalam rumah sendiri.

Manager MU Erik ten Hag mengaku, mainkan pertandingan pemasti menantang Barca di kandang jadi keuntungan untuk teamnya. Dia yakin kedatangan lebih dari 74.000 simpatisan yang padati Old Trafford memberi suntikan spirit besar untuk teamnya untuk berusaha maju ke 16 besar Liga Europa.

Musim ini, pertandingan kandang MU rata-rata didatangi 74.003 simpatisan per pertandingan. Jumlah itu sama dengan 98,8 % tingkat keberisian podium Old Trafford yang sejumlah 74.879 bangku.

“Saya ucapkan ke penggemar untuk tiba hingga kami bisa menaklukkan Barcelona bersama. Cinta besar yang diperlihatkan simpatisan jadi motivasi saya untuk menolong club tampil melalui batasan yang dipunyai tim ini,” tutur Ten Hag dikutip situs club, Rabu (22/3).

Di bawah penekanan

Jelang Pertandingan Barcelona
Jelang Pertandingan Barcelona

Walau optimis teamnya dapat mengantongi hasil yang positif dari Barca, Ten Hag mengingati skuadnya untuk siap menanggung derita karena tampil di bawah penekanan musuh. Pada pertandingan pertama di Stadion Camp Nou, minggu kemarin, MU tampil efisien dengan garis pertahanan rendah.

Mereka biarkan Barcelona menggenggam bola sampai 61 % kepenguasaan bola. Tetapi, MU dapat menyeimbangi Barca dengan sama membuat 18 kesempatan dan akhiri pertandingan dengan score seimbang.

“Anda harus menanggung derita dan berkorban di sejumlah keadaan menantang team dengan beberapa pemain cemerlang, seperti Barcelona, benar-benar susah untuk memperoleh peluang yang baik,” kata Ten Hag.

Dia menyebutkan akan kembal mengaplikasikan style permainan konter pressing. Dengan style itu, tim MU akan konsentrasi menekan pemain Barca yang menguasa bola untuk lakukan serbuan balik cepat.

“Konter press ialah langkah terbaik untuk membuat kesempatan,” katanya.

Wout Weghorst, striker tengah MU, ingin menolong MU menaklukkan Barca. Dia akui saat ini masih menyesali ketidakberhasilan cetak gol ke gawang Barca saat tinggal bertemu satu musuh satu sama penjaga gawang Barca, Marc-Andre ter Stegen, di menit ke-27.

“Kami dalam momen yang baik dan aktif di empat persaingan. Kami ingin terus tingkatkan diri, khususnya hadapi musuh berat (Barca),” kata Weghorst.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.