Jasa Paket ChatGPT dari OpenAI Seharga 300 Ribu

16

redaksipil – OpenAI berikan jasa Paket ChatGPT Plus dengan ongkos USD20 (Rp300) ribu /bulan. Ini datang untuk pemakai yang tidak mau menanti saat peak time. OpenAI sudah umumkan ChatGPT Plus, paket bulanan USD20 (Rp300 ribu) yang memberikan pemakai akses fokus ke chatbot berbasiskan AI ini, bahkan juga sepanjang ‘peak time’ di mana pemakai gratis harus menanti. Perusahaan menjelaskan gagasan itu akan memberikan “waktu tanggapan yang bisa lebih cepat” dan “akses fokus ke feature dan kenaikan baru”.

Dikutip dari The Verge (2/2), OpenAI menjelaskan akan mengirim undangan untuk service itu ke beberapa orang yang ada di AS dan dalam perincian nantikan “sepanjang beberapa minggu kedepan” dan akan meluaskan penyeluncuran ke negara dan daerah lain di periode kedepan.

Lebih dari satu minggu lalu, kelihatannya OpenAI akan mengenalkan versus Plus atau Pro dari service ChatGPT pada harga USD42 (Rp620 ribu) /bulan, harga yang lebih tinggi yang hendak susah dibetulkan untuk mereka yang tidak mendapatkan uang dengan service itu. Tetapi, dengan USD20 /bulan, ini bisa dijangkau oleh lebih beberapa orang, terhitung siswa dan usaha yang memerlukan akses handal ke text bikinan kepandaian bikinan (AI).

Jasa Paket ChatGPT
Jasa Paket ChatGPT

Hal tersebut bisa juga memutuskan standard untuk chatbot AI berbayar kedepan, yang nyaris pasti menggedor pasar. Ingat jika OpenAI ialah perintis di sektor ini, siapa saja yang coba melaunching bot dengan ongkos lebih dari USD20 /bulan harus betul-betul jual kenapa bot mereka lebih bernilai dibanding ChatGPT Plus.

Pemakaian AI untuk menulis beberapa hal seperti artikel atau esai yang sudah ditugaskan sebagai tugas rumah bisa memunculkan pro-kontra. OpenAI nampaknya mengetahui ini, karena mereka melaunching tool gratis yang ditujukan untuk mengetahui text yang dibuat AI di awal minggu ini, walau ditanyakan berapa efektifnya pada sekarang ini.

ChatGPT bukan hanya jadi tool berbayar saja, OpenAI menjelaskan terus akan tawarkan gratis akses ke chatbot AI itu dan jika pemakai berbayar akan “menolong memberikan dukungan tersedianya gratis akses ke sebanyak-banyaknya orang.”