Janji Setia Tunangan Richard Eliezer

16

redaksipil – Janji setia tunangan Richard Eliezer menjadi sorotan kembali, setelah barusan melaksana sidang vonis di hari ini, Rabu (15/2/2023) di PN Jakarta Selatan. Ketua majelis hakim Wahyu Iman Santoso sebagai pembaca hasil sidang vonis, mengatakan hukuman satu tahun enam bulan penjara untuk Bharada E.

Hasil ini juga disongsong isak tangis beberapa pemirsa sidang atau lewat sosial media. Selainnya haru dan emosi yang memberi warna persidangan, beberapa netizen ada yang balik terpikir pada Ling Ling, kekasih Bharada E.

Awalnya, dijumpai jika Bharada E merencanakan untuk menikah dengan si kekasih, Ling Ling di tahun ini. Tetapi, ini mau tak mau terlambat karena kasus pembunuhan yang menjeratnya.

Dengar hasil vonis yang lebih enteng dibanding yang disodorkan beskal penuntut umum, yakni 12 tahun, beberapa netizen juga mengharap Ling Ling masih tetap setia menanti Bharada E.

Video kesetiaan Ling Ling ini juga diupload kembali oleh account Instagram @lambegosiip pada (15/2/2023).

“Kita sebelumnya pernah sekali mengulas, lebih ke sama-sama yakin saja. Ia yakin jika saya tidak ninggalin, saya pun demikian, tidak akan ninggalin getho . Maka hingga kini, kita pegang konsep itu mbak,” kata wanita pemilik nama komplet Dulce Maria Angelin Kristanto ini.

Janji Setia Tunangan
Janji Setia Tunangan

Sementara Bharada E mengutarakan dalam sidang pleidoi yang diadakan di PN Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2023), “kalaulah kamu harus menanti, tunggu saya jalani proses hukum ini. Kalaulah lama, saya tidak egois dengan memaksakan kamu menanti saya. Saya tulus apapun itu keputusanmu, karena berbahagiamu ialah berbahagiaku ,” katanya.

Saat ditanyakan, bagaimana reaksi Ling Ling atas pengakuan Ichad, panggilan dekat si pacar, saat di persidangan, ibunda Ichad menjelaskan jika wanita itu diberitakan menangis.

“Dia melihat dan dengar keinginan maaf Ichad itu. Saya ngomong ya itu terserah Ling Ling, ‘kan ingin menanti atau seperti kata Ichad. Apa pun itu yang ingin dia kerjakan terserah ia. Tetapi ‘kan mustahil terserah, terserah, ‘kan telah tunangan . Maka semalam ia ngomong sama saya, menanti. Ia akan menanti,” tegas si ibu.

Video ini lantas banjir komentar netizen.

“Mudah-mudahan cocok keluar kelak Ichad langsung nikahin Ling Ling ya. Tidak boleh mencari lainnya. Ling Ling telah setia sekali,” pinta netizen.

“Sudah ingin jalan tujuh bulan. Sabar ya, paling tunggu 10 atau 11 bulan kembali,” timpal lainnya.

“Ling Ling setia sekali. Waktu JPU sebutkan 12 tahun saja ia ingin tunggu. Saat ini Ichad diberi Tuhan bebas satu tahun enam bulan, potong tahanan sembilan bulan kembali lah. Awas saja tidak setia sama Ling Ling. Netijen geruduk kamu!” mengancam netizen lain.