Sang Ibu di Teriaki Penculik oleh Mantan Suami

24

redaksipil – Sang Ibu di teriaki penculik, kejadian mengagetkan terjadi di Kota Palu pada Sabtu (21/1) sore karena sebuah mobil merah yang diperhitungkan sudah melarikan seorang anak dari panti bimbingan diamuk masyarakat.

Tetapi terakhir tersingkap jika tersangka aktor ialah ibu kandungan dari anak yang diambil dari sebuah panti bimbingan. Anak itu dipercayakan oleh bekas suami wanita itu yang telah berpisah.

Peristiwa itu sempat direkam dan ramai di sosial media.Peristiwa yang memanas yang disebabkan oleh sang mantan suami yang mengatakan penculikan terhadap anaknya.

Hampir Diamuk Massa Didakwa Penculik Anak

 Ibu di Teriaki Penculik
Ibu di Teriaki Penculik

Seorang wanita dan keluarganya jadi target serangan masyarakat yang tersulut karena informasi yang menjelaskan jika terjadi penculikan anak dalam suatu panti bimbingan di Jalan Maluku, Kelurahan Lolu Selatan, Kota Palu, pada Sabtu (21/1) sore.

Masyarakat sempat menghadang mobil merah yang dibawa keluarga wanita itu dan sempat terjadi pembicaraan panjang di jalan. Si wanita yang menggendong anaknya itu pada akhirnya keluar dan memberi info singkat pada masyarakat.

Berasa kecewa karena didakwa melarikan, wanita namanya Gabriela Monica Angelina Jocom coba ajak berbicara anak wanitanya itu untuk menunjukkan jika anak yang dia gendong ialah buah hatinya.

Si Anak Dipercayakan Kepada Ayah

Menurut sejumlah sumber si anak yang namanya Gicella Jovanca Putri dipercayakan oleh si ayah yang ialah bekas suami Gabriela yang sudah berpisah.

Gicella dipercayakan di Panti Bimbingan Bala Keselamatan semenjak November 2022 oleh ayahnya yang namanya Johan Kindengan.

Saat berpisah, Gicella diasuh oleh ayahnya. Tetapi si ayah justru memercayakannya ke Panti Bimbingan Bala Keselamatan secara tertutup sampai pada akhirnya Gabriela tiba dengan keluarga untuk ambil putrinya itu.

Walau punya niat baik tetapi langkah ambil putrinya itu dipandang salah sampai didakwa sebagai penculik dan memancing kemarahan massa. Masyarakat pada akhirnya bawa Gabriela ke kantor polisi untuk info selanjutnya.

Sesudah lakukan pencarian, ditegaskan jika Gabriela ialah ibu kandungan dari Gicella dan seterusnya diberikan ke ibunya.

Ramai Pro-Kontra Netizen
Merilis dari account Instagram @liputan6.sctv pada Selasa (24/1), netizen yang memerhatikan informasi itu memberi macam respon bersuara kontra dan pro.

Banyak yang mencela perlakuan ayah dari Gicella, atau mempersalahkan langkah ibunda Gicella yang termasuk asal-asalan. Berikut sejumlah komentar netizen.

“Ya Bu triknya..dtg in dahulu ibu panti nya..lah tuntaskan masalah adminya…klo main mengambil.. ini dah risikonya..,” catat account @baby_shop***

“Bapak e ra cetho,,, jika tidak mau ngasuh kasih ke ibunya tentu ingin menjaganya,” catat account @yaniya***

“Ngk salah ngambil anak sendiri, triknya saja yang buruk,” komentar account @14aa04

“Triknya yang keliru, untung dicegat masyarakat kl tidak ya memang penculikan itu,” komentar account @mw.putra***

“Ya Allah sabar ya bunda , itu ujian anda , smoga bergabung kembali sama sang buah kesayangan,” catat account @berl.amira***