Huawei Gugat Xiaomi, Melanggar Teknologi Kamera

8

redaksipil – Huawei Gugat Xiaomi Menjadi hal biasa untuk perusahaan tehnologi besar untuk turut serta dalam pelanggaran paten, yang ke arah perlakuan hukum oleh kompetitor mereka. Meski begitu, beberapa perusahaan ini selalu mengulang kekeliruan yang serupa. Dalam berita terkini, Huawei sudah ajukan tuntutan pada Xiaomi, mendakwa mereka menyalahi beragam tehnologi. Kasus itu bahkan juga sudah diterima oleh Kantor Kekayaan Cendekiawan Tiongkok.

Informasi Kekayaan Cendekiawan Nasional Tiongkok belakangan ini mengeluarkan perincian perselisihan pelanggaran paten khusus yang sudah diterima oleh Kantor Kekayaan Cendekiawan negara itu. Dikutip dari Gizmochina (1/3), Huawei sudah menuntut Xiaomi atas pelanggaran empat paten tercatatnya. Tuntutan yang disodorkan oleh perusahaan itu sudah diterima oleh Kantor Kekayaan Cendekiawan Negara pada 17 Januari 2023.

Dua dari 4 paten yang turut serta dalam perselisihan berkaitan dengan pemakaian tehnologi 4G/LTE yang tidak syah, yang disebut paten fundamental standard (SEP). Huawei mendakwa Xiaomi memakai sistemnya untuk memperoleh gambar pemandangan. Paten ke-4 mengikutsertakan pelanggaran seperti tehnologi buka kunci handphone yang diperkembangkan oleh Huawei.

Sebagai info, pelanggaran paten terjadi saat satu substansi menghasilkan, mengimpor, memakai, jual, atau tawarkan tehnologi yang dipatenkan untuk dipasarkan tanpa ijin/lisensi dari pemegang paten. Bila Huawei sukses menunjukkan kasusnya pada Xiaomi, Xiaomi kemungkinan harus bayar denda yang lebih besar.

Huawei selalu vocal mengenai perusahaan yang lain mengambil tehnologi yang dipatenkannya. Sepanjang World Desain Capital Konferensi tahun kemarin, CEO Huawei menjelaskan “di sejumlah industri, terhitung beberapa perusahaan di Tiongkok, design kami disalin tanpa kesepakatan kami. Disamping itu, beberapa paten kami dipakai tanpa pembayaran ongkos paten yang dibutuhkan. Substansi seperti itu memberikan design dan paten ini sebagai punya mereka, walau sebelumnya dibikin oleh kami.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.