Siapkan Ring Tinju Demi Hindari Tawuran Pelajar

30

redaksipil – Hindari tawuran pelajar Kepolisian Bidang (Polsek) Jagakarsa mempersiapkan sasana tinju buat menahan tawuran antarpemuda dan penggunaan narkoba. Inovasi itu sekaligus juga untuk cetak prestasi anak-anak muda di cabang olahraga tinju.

“Untuk yang tertarik latihan tinju bersama Polsek Jagakarsa dapat tergabung dalam tempat JAGAKARSA FIGHT CLUB (JFC) yang bekerja bersama dengan beberapa sukarelawan pelatih dan Sasana RE Boxing Camp,” kata Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam Lisendra saat diverifikasi di Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2023).

Training ini gratis dengan cukup isi link Google Form. Agenda latihan dibuka pada Selasa jam 16.00 WIB sampai usai dan Sabtu jam 08.00 WIB sampai usai.

Dengan fasilitas itu, kata Multazam, anak-kanak dan remaja yang ingin mengangsu pengetahuan bela diri dan memiliki cita-cita jadi olahragawan pemula atau professional dapat memperoleh pengetahuan dari team pelatih. Berkenaan tawuran antarpemuda, ia menulis ada belasan aktor tawuran yang terbagi dalam anak-anak sampai remaja di daerah Jagakarsa sepanjang 2022.

“Berdasar data Polsek Jagakarsa, pada kasus tawuran ditangkap 16 aktor dengan 2 orang cedera berat dan seseorang wafat sejauh 2022,” kata Multazam.

Hindari Tawuran Pelajar
Hindari Tawuran Pelajar

Terdaftar sekitar empat kasus penyimpangan narkoba sama barang bukti sabu 1,43 gr sepanjang 2022. Menurut Multazam, narkoba sebagai akar dari persoalan tindak kriminil yang bikin rugi diri, keluarga dan warga.

Karenanya, faksinya menggalakkan penangkalan peredaran narkoba di lokasi yang riskan karena dapat memacu tawuran sampai balap liar. “Ini sisi cara penangkalan permasalahan kesehatan psikis seperti kurang optimis, depresi, penghinaan yang sering menimpa anak dan remaja Ibu Kota, terutamanya Jakarta Selatan,” kata Multazam.

Beragam argumen perlakuan kriminil itu dilaksanakan dimulai dari beda memahami di sosial media, sama-sama tantang sampai ingin cari jati diri. Walau sebenarnya, menurut Multazam, ada langkah yang lain lebih berguna bila ingin memperlihatkan kelebihan energi pada diri, yakni salurkan hoby dalam sektor olahraga. Satu diantaranya dengan bermain tinju.