Fitur Twitter API Free Dikarenakan Bot Kucing

22

redaksipil – Fitur Twitter API yang diciptakan oleh CEO Twitter yang kemungkinan tidak sedang baik saja akhir-akhir ini. Saat Elon Musk memegang sebagai CEO, banyak peralihan yang diambil olehnya pada perusahaan. Walaupun tidak seluruhnya peralihan dapat diterima oleh pemakai, minimal menurut Elon, keputusan itu akan baik untuk masa datang Twitter dan sosmed nantinya.

Elon Musk Gratiskan Twitter API untuk Beberapa Kasus Tertentu

Fitur Twitter API
Fitur Twitter API

Seperti akhir-akhir ini Elon merencanakan akan hapus service API Twitter yang awalnya gratis jadi berbayar. Akses API Twitter ini bisa jadi dipakai untuk akses login games atau sebagai alat penghimpunan data yang dipakai oleh bot.

Twitter semestinya mengambil akses API ini per tanggal 9 Februari. Tetapi, rupanya Elon Musk kurang lebih dengar kritik dari warganet burung biru dan memberi tanggapan berkaitan. Pada balasan ciutan tempo hari, Elon sedikit berbeda pemikiran berkenaan ketetapannya.

Nantinya Elon merencanakan akan menggratiskan akses API Twitter ini untuk account bot yang dipandang punyai content bagus. Awalannya dia memutuskan service ini karena dicemaskan di-abuse oleh bot scammer dan manipulator penilaian masal.

Elon memang menarget ongkos 100 dollar AS /bulan. Sama ini aktor tak lagi punyai akses untuk memperlancar kejahatannya dengan membuat account sebanyaknya.

Elon Musk Melunak Dimuka Account Bot Kucing

Sisi yang memikat pada peristiwa ini ialah rupanya otomatis, Elon mulai melunak karena account PepitotheCat. Account ini ialah sebuah account bot yang tampilkan kegiatan harian satu ekor kucing. Account itu mengatakan bila Twitter API berbayar diterapkan, akan mematikan engagement dari akun-akun dengan content semacam.

Kemungkinan Twitter akan memberi akses write-only API dengan gratis untuk bot yang menyajikan ‘konten bagus’ seperti account bot kucing ini. Serempak banyak warganet yang ucapkan rasa terima kasih karena sudah memberikan keyakinan Elon Musk menggratiskan feature itu.

Walau account seperti PepitotheCat dapat selamat dari kasus API ini, belum juga tahu bot apakah yang masuk ke kelompok ‘konten bagus’ menurut Elon. Si CEO pikirkan untuk memberi gratis akses ini untuk semuanya pemakai Twitter Blue.