Fitur Terbaru Windows 11 Terhubung ke Iphone

14

redaksipil – Fitur Terbaru Windows Microsoft sudah mengeluarkan feature baru untuk Windows 11 yang memungkinkannya pemakai iPhone menyambungkan handphone mereka ke PC Windows dan terhubung beragam feature dari piranti. Feature itu, sebutlah saja Phone Link for iPhone, sekarang ini cuma ada untuk preview di bawah program Windows Insiders.

Dikutip dari Gizmochina (1/3), Phone Link berperan dengan memasangkan program pengiring di iPhone yang tersambung ke PC lewat Bluetooth. Sesudah terpasangkan, pemakai bisa menyaksikan pemberitahuan handphone mereka di Action Center PC dan mengelolanya disana. Mereka dapat membalasnya pesan text memakai program Phone Link di PC, yang disesuaikan program Messages di iPhone. Tetapi perlu dicatat jika Phone Link for iPhone tidak memberikan dukungan untuk membalasnya pesan group atau mengirimi media dalam pesan.

Sayang, tidak terang kapan Phone Link for iPhone akan ada untuk semuanya pemakai Windows 11 atau feature lain apa yang hendak dijajakannya. Microsoft menjelaskan sedang berusaha menambah semakin banyak peranan ke Phone Link dari hari ke hari. Misalkan, di Phone Link untuk handphone Android, pemakai bisa ‘drag-and-drop’ photo dari handphone ke PC memakai File Explorer atau program lain.

Phone Link adalah dari banyak feature baru yang dikenalkan Microsoft dengan Windows 11, yang dikeluarkan pada Oktober 2021. Mekanisme operasi baru ini tampilkan menu Start yang dibuat ulangi yang memfokuskan icon dan tampilkan file dan program yang direferensikan; Microsoft Toko baru yang tawarkan semakin banyak program dan games, terhitung program Android lewat Amazon App Store; support untuk widget yang tampilkan info yang dipersonalisasi; kenaikan performa dan keamanan; dan banyak.

Windows Insiders bisa coba Phone Link for iPhone dengan mengupdate program Phone Link ke versus 1.23012.169.0 atau semakin tinggi. Untuk tergabung dengan Windows Insiders, pemakai harus mendaftarkan dengan account Microsoft dan ikut untuk pembikinan preview di Settings > Windows Up-date > Windows Insider Program. Pemakai harus mengetahui jika versus preview kemungkinan mempunyai bug atau permasalahan yang mempengaruhi piranti.

Phone Link serupa dengan mekanisme Continuity dari Apple, yang memungkinkannya pemakai berpindah di antara Mac dan iPhone secara mudah. Continuity memberikan dukungan feature seperti lakukan panggilan telephone, mengirimi pesan SMS, memakai program seperti Safari atau Catatan, mengopi dan melekat content, buka kunci piranti dengan Apple Watch, dan yang lain. Tetapi, Phone Link for iPhone belum memberikan dukungan feature itu.

Phone Link diperuntukkan untuk mempermudah pemakai Android dan iPhone untuk bekerja di piranti mereka tak perlu bolak-balik antara ke-2 nya. Ini memperlihatkan usaha Microsoft untuk membikin Windows 11 lebih cocok dengan beragam basis dan ekosistem.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.