Evakuasi Kapolda Jambi Tertunda Akibat Kabut

15

redaksipil – Evakuasi Kapolda Jambi yang disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prastyo menyebutkan sekarang ini kegiatan penyelamatan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Harto dan kelompok disetop sesaat. Menurutnya, keadaan terbaru disekitaran helikopter landing genting, saat ini masih dikitari kabut.

Ia menerangkan, gerakan yang dapat dilaksanakan cuma pengatasan darat oleh team lajur darat. “Sekarang masih kabut ya, Sekarang masih tidak ada gerakan benar-benar,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/2/2023).

“Kemungkinan penyiapan penyelamatan kan tebang-tebang (pohon). Ngerinya ada beberapa pohon besar yang dapat mengusik penyelamatan dibikin bersih,” lebih Dedi.

Walau demikian, ia pastikan team penyelamat dan delapan korban akan tercukupi keperluan makannya. Dia pastikan, beberapa korban yang hendak dievakuasi sudah terima logistik yang diturunkan pagi barusan.

Evakuasi Kapolda Jambi
Evakuasi Kapolda Jambi

“Barusan pagi dropping makanan dan bekal. Saya pikir cukup perbekalan sepanjang sekian hari di depan. Jika kurang, esok kembali jam 6 pagi, jika cuaca baik, dapat dropping kembali,” pungkas Dedi.

Dijumpai, helikopter yang bawa Kapolda Jambi landing genting sekitaran jam 11.20 WIB, Minggu (19/2/2023). Helikopter itu pergi dari Kota Jambi ke arah Kota Sungai Penuh untuk melakukan lawatan Kerja pada jam 09.25 WIB.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan kelompok terbang ke lokasi itu untuk resmikan Kantor Sentral Servis Kepolisian Terintegrasi (SPKT) Polres Kerinci dan amankan lawatan Bekas Wakil presiden Jusuf Kalla di Kerinci. Helikopter tipe Bell 412 SP bernomor Register P-3001 pergi dari Lapangan terbang Sultan Thaha Jambi dengan arah Lapangan terbang Depati Parbo.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.