eShop Nintendo Resmi Tutup Untuk Wii dan 3DS

21

redaksipil – eShop Nintendo resmi tutup pada hari ini yaitu tepatnya pada tanggal 27 Maret 2023, dalam unggahan nya dari pihak Nintendo telah mengkonfirmasi akan mengakhiri pembelian melalui Wii dan 3DS dan tidak akan dapat diakses kembali seperti biasa untuk melakukan pembelian game digital.

Kabar mengejutkan datang dari Nintendo, dimana mereka baru saja mengumumkan bahwa bulan ini akan diperuntukkan bagi para pemain yang masih setia dengan konsol Wii U dan 3DS.

Nintendo telah mengumumkan bahwa toko online untuk 3DS dan Wii U telah resmi ditutup dan pemain tidak lagi dapat membeli game di kedua platform tersebut.

Seperti yang dibagikan oleh banyak pengguna Nintendo di Twitter, mereka menunjukkan konsol 3DS dan Wii U mereka, yang sekarang biasanya tidak dapat mengakses halaman toko online.

Setelah layanan dimatikan, pemilik konsol Wii U dan 3DS tidak lagi dapat membeli game digital atau meningkatkan game yang ada. Namun, Nintendo mengatakan bahwa pemilik kedua konsol tersebut akan dapat mengunduh game yang dibeli dan memainkannya kapan saja.

Telah Berjasa Selama 12 Tahun

eShop Nintendo Resmi Tutup
eShop Nintendo Resmi Tutup

Sebelumnya, Nintendo memang mengumumkan bahwa mereka akan berhenti mendukung layanan e-store pada bulan Maret, ketika mereka akhirnya secara resmi menutup layanan e-store tersebut. Selain itu, mereka mengakhiri dukungan untuk konsol 3DS dan Wii U pada 27 Maret.

Penghentian ini tentu saja mengecewakan banyak pihak, terutama yang tidak bisa membeli game eksklusif di 3DS dan Wii U. Beberapa game seperti Super Mario 3D World dan The Legend of Zelda: A Link Between Worlds hanya bisa dibeli dan dimainkan di konsol legendaris yang dikembangkan oleh Nintendo.

Nintendo eShop untuk Wii U dan 3DS telah dirilis selama hampir 12 tahun dengan pemain di kedua konsol, terutama di 3DS, yang merupakan pendahulu Nintendo eShop. Tapi tentu saja, tidak ada yang bertahan selamanya dan begitu pula konsol game, dengan Nintendo saat ini berfokus pada generasi konsol terbarunya, Nintendo Switch.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami sediakan untuk Anda.