Erick Thohir ke Rwanda, Setelah Audit 6 Stadion

25

Redaksipil – Erick Thohir ke Rwanda Erick Thohir akan mengaudit enam Stadion Piala Dunia U-20 2023 pada 11-13 Maret 2023. Kemudian, pria yang memegang sebagai Menteri Badan Usaha Punya Negara (BUMN) itu akan pergi ke Rwanda.

Erick Thohir semakin lebih dahulu memeriksa Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang dan Stadion Sang Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Sabtu (11/3/2023).

Esok harinya, Erick Thohir akan mengevaluasi Stadion Manahan, Solo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Paling akhir, bekas Presiden Inter Milan itu akan melihat Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya dan Stadion Khusus Gelanggang olahraga Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan keterangan kepada wartawan saat Konferensi Pers Update FIFA Match Day dan Hal yang Lainnya di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (10/03/2023).
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan keterangan kepada wartawan saat Konferensi Pers Update FIFA Match Day dan Hal yang Lainnya di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (10/03/2023).

Dalam tiap lawatan ke masing-masing stadion, Erick Thohir akan didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, Kementerian Tugas Umum dan Perumahan Masyarakat (KemenPUPR), sampai pimpinan wilayah.

“Di masing-masing lawatan, saya akan ditemani oleh beberapa team untuk pastikan penuntasan-penyelesaian yang terlambat pada masing-masing stadion,” tambah Erick Thohir.

“Gubernur Sumatera Selatan, Herman Gemuruh akan datang. Di Bandung, Gubernur Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil akan temani. Di Solo, Walikota Solo, Pak Gibrak Rakabuming akan datang.”

“Kelak selanjutnya, kami akan melihat kembali. Ini untuk tahapan awalnya,” ungkapkan bekas Wakil Komisaris Khusus PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) itu.

Setelah mengevaluasi enam stadion Piala Dunia U-20 2023 itu, Erick Thohir akan ikuti konferensi tahunan FIFA di BK Tempat in Kigali, Rwanda pada 16 Maret 2023.

“Kemudian, saya dengan beberapa anggota Komite Eksekutif PSSI langsung ke Rwanda karena ada rapat FIFA di situ sampai 17 Maret 2023,” sebut Erick Thohir.

“Lalu pada 19 Maret 2023, ada Sarasehan Sepak Bola bersama Federasi Propinsi PSSI karena ada pembimbingan seperti Piala Soeratin sampai Piala Pertiwi,” jelas Erick Thohir.

Awalnya, Erick Thohir menyampaikan kabar jika FIFA memberikan ancaman mencoret dua stadion Piala Dunia U-20 2023 pasca-melakukan pengecekan pada 21-27 Maret 2023.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.