Realme berniat adopsi Dynamic Island Apple

14

redaksipil – Dynamic Island Apple Eksekutif dari realme mengutarakan dalam sebuah ciutan yang telah dihapus jika perusahaan akan adopsi feature seperti Dynamic Island Apple.

Sebuah tweet yang sudah dihapus dari eksekutif realme mengutarakan perusahaan akan adopsi Dynamic Island yang berada di iPhone 14 Pro Seri. Bila betul, realme bisa menjadi OEM Android pertama kali yang mempunyai feature ini dengan cara resmi, tanpa kontribusi program faksi ke-3 .

Tetapi, ini bukanlah hal yang mengagetkan ingat realme pada September lalu umumkan ingin mengkloning Dynamic Island. Feature itu mereka sebutkan “Mini Capsule”.

Dalam ciutan yang telah dihapus oleh penulisnya, diikutkan photo yang memperlihatkan komponen UI berwujud pil pada bagian atas monitor dengan simbol pengisian daya SuperVOOC OPPO. Sudah diketahui, realme ialah subbrand dari OPPO.

Animasi memperlihatkan kapsul akan ada untuk tampilkan info status pengisian daya. Lepas dari itu, belumlah diketahui hal apa yang bisa dijajakan Mini Capsule untuk handphone realme.

Dynamic Island, yang disebut feature punya Apple, bisa lakukan beberapa hal menarik, seperti berikan teguran saat battery AirPods nyaris habis. Dari mayoritas feature yang dijajakan, yang paling dinanti ialah support untuk program faksi ke-3 untuk manfaatkan Dynamic Island lewat iOS 16.1 Live Activities API.

Salah satunya program besar yang turut tergabung ialah Uber, yang manfaatkan Dynamic Island untuk menyaksikan beberapa hal seperti berapakah menit durasi waktu perjalanan tanpa buka program tersebut.

Disamping itu, Google Maps akan menambah support Live Activities “dalam beberapa waktu kedepan”, yang dapat bermakna panduan arah satu demi satu di Dynamic Island. Ini ialah langkah yang serupa seperti Apple Maps memakai feature itu.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.